Digembleng Latihan Keras di Kroasia, Ini Kata Pemain Timnas U-19

Para pemain Timnas U-19 menjalani program latihan selama TC di Kroasia. (Foto PSSI dok).

 

HALO SEMARANG – Tim Nasional Indonesia U-19 terus diasah pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia.
Para pemain Timnas pun menikmati proses latihan dengan penuh semangat, meski terus digembleng dengan latihan keras.

Gelandang Timnas U-19, Sandi Arta Samosir mengatakan, bahwa saat ini dirinya menikmati semua materi latihan yang diberikan pelatih. Dia pun bertekad terus berjuang keras.

“Kami terus fokus pada TC kali ini. Kondisi saya dan rekan-rekan lainnya dalam kondisi baik,” kata Sandi.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Sementara Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong pada pekan ini kembali menggelar latihan dengan intensitas tinggi.

Saat ini, Timnas U-19 berada di Kota Split usai sebelumnya selama sebulan menjalani TC di Svati Martin dan Muri dan Zagreb.

“Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini, baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba,” kata Shin Tae-yong.

“Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada TC ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.