in

Dies Natalis ke-4, UHN-IB Sugriwa Dapat Kado Aula Giri Prasta

Peletakan batu pertama pembangunan Aula Giri Prasta UHN IGB Sugriwa (Foto : Humas UHN / kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG –  Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa, Denpasar, mendapatkan kado istimewa saat Dies Natalis ke-4-nya yaitu peletakan batu pertama pembangunan aula Giri Prasta UHN IGB Sugriwa, bantuan dari pemerintah Kabupaten Badung.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, yang telah memberikan bantuan untuk Aula Giri Prasta UHN IGB Sugriwa. Hari ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-4 UHN, kita lakukan peletakan batu pertamanya, semoga ke depan semua proses pembangunan berjalan baik dan lancar,” kata I Gusti Ngurah Sudiana, baru-baru ini.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak, yang telah berkontribusi, baik materi maupun nonmateri.

“Mulai dari jajaran pemerintah pusat dan daerah, pihak mitra, desa adat maupun dinas, masyarakat luas yang tergabung dalam berbagai organisasi maupun individu, terutama masyarakat di Kabupaten Bangli yang telah mendukung eksistensi kampus ini,” kata dia, seperti dirilis kemenag.go.id.

Ia menyampaikan bahwa kemajuan kampus UHN IGB Sugriwa saat ini banyak peran dari semua pihak.

Ia berharap, kerja sama, kerja keras dan dukungan serta sinergi dari semua pihak dapat berlanjut seterusnya.

“Sehingga segala upaya baik dapat lebih banyak dilakukan untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara Indonesia tercinta, khususnya dalam bidang pendidikan Hindu,” katanya.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BaRI) Provinsi Bali, Made Gunaja, mewakili Pejabat Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, menyampaikan bahwa UHN IGB Sugrawa sudah menjadi kampus kebanggaan masyarakat Bali.

Keberadaan kampus ini berkembang baik dan banyak menorehkan prestasi baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

“Kami berharap, UHN IGB Sugriwa terus tumbuh semakin kuat untuk membangun Bali. UHN terus membangun dan mengembangkan diri, terus berkolaborasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali,” kata I Made Gunaja.

Bupati Badung, diwakili oleh Sekda Kabupaten Badung, Ida Bagus Arjana, juga menyampaikan terima kasih kepada UHN IGB Sugriwa yang sudah menjalin kerjasama dengan baik dengan pemerintahan Kabaputen Bangli dalam membangun pendidikan.

“Pemerintahan Kabupaten Bangli akan mendukung berbagai kegiatan UHN IGB Sugriwa dalam membangun Bangli yang dikenal dengan ‘Bumi Loloh’,” kata Mahendra Jaya.

Tampak hadir, Kasubdit Pendidikan Tinggi Agama Hindu, Ida Made Pidada, Perwakilan Rektor IAHN Palangkaraya, Perwakilan Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Rektor Udayana, dan Kepala Kemenag Bangli. (HS-08)

Sebagian Besar Jemaah Gelombang Pertama Belum Pernah Berhaji

Soal Uang Kuliah Tunggal, Menag Minta Tak Beratkan Mahasiswa