Diduga Tersambar Percikan Api Mesin POM Mini, 3 Motor 1 Mobil Terbakar

Kebakaran ruko di Desa Ngabean, Kecamatan Boja.

 

HALO KENDAL – Kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko di Desa Ngabean, Kecamatan Boja. Api juga ikut membakar sebuah mobil dan tiga unit sepeda motor yang berada di dalam bangunan, Selasa (20/10/2020).

Diduga saat korban pemilik ruko Pujiono, Dusun Kliwon RT04 RW03, Desa Ngabean, Kecamatan Boja sedang memindahkan bahan bakar minyak jenis pertalite dari mobil Suzuki Carry ke penampungan POM bensin Mini.

“Saat memindahkan bahan bakar dari mobil miliknya ke POM bensin mini, timbul api dari mesin POM Bensin mini hingga api menyulut keseluruh barang yang ada di dalam bangunan,” terang Kapolsek Boja IPTU Irsanto.

Dijelaskan, api langsung menyambar pertalite yang sedang dituang dan membesar membakar seluruh isi bangunan, termasuk mobil carry dan tiga unit sepeda motor yang ada di dalam bangunan.

“Api cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar. Satu bangunan ukuran 10 m x 15 m, satu unit KBM Suzuki carry dan 3 unit SPM ikut terbakar,” jelasnya.

IPTU Irsanto menambahkan, tidak hanya membakar mobil dan motor, api juga menghanguskan isi ruko berupa puluhan tabung gas elpiji dan kelengkapan listrik.
“Dua unit mobil pemadam kebakaran Pos Boja diterjunkan untuk melakukan padaman,” imbuhnya.

Setelah satu jam berjibaku dengan api, petugas berhasil memadamkan api yang membakar bangunan dan kendaraan.

Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 500 juta. Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan korban. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Boja.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.