Diduga Ngantuk, Mahasiswa Ini Tabrak Pohon Di Tanjakan Silayur Ngaliyan

Korban mendapatkan perawatan di lokasi kejadian setelah kecelakan di turunan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

 

HALO SEMARANG – Risang Galih Sesotyo (20) mahasiswa asal Karanganyar, Purwodadi, Kabupaten Grobogan mengalami kecelakaan tunggal di turunan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan diduga lantaran korban yang masih mengenyam pendidikan di sebuah unuversitas di Semarang ini mengantuk saat mengendarai motor Yamaha Mio Soul GT pelat M-2752-HM.

“Penyebab kecelakaan lantaran korban saat berkendara mengantuk sehingga menabrak pohon di pinggir jalan,” papar Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono.

Kejadian kecelakaan bermula saat korban melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.

Setiba di lokasi kejadian korban tak dapat mengendalikan laju kendaraan, hingga menabrak pohon mahoni berdiameter sekitar 50 cm.

Dalam kejadian ini motor korban rusak parah di bagian depan dan bersandar di pohon.

Korban pun tergeletak tak lemas di pinggir jalan.

“Korban mengalami luka di bagian kepala dan kaki. Sudah mendapat perawatan medis di RS Permata Medika,” tutur Wahono.

Dia menyebut, sudah ada tiga kecelakaan di lokasi tersebut pada tahun ini. Sebelumnya berlokasi tepatnya di turunan Silayur sebelum perumahan Esperanza Ngaliyan.

Dari ketiga kecelakaan tersebut penyebabnya sama, yakni pemotor mengantuk.

“Jadi kami minta kalau kondisi mengantuk lebih baik istirahat sejenak. Apalagi di kawasan Ngaliyan banyak minimarket yang bisa jadi tempat istrihat kala lelah berkendara,” imbau Wahono.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.