in

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Sojomerto Kendal Terbakar

Sisa-sisa kebakaran rumah Sumiati, warga Dukuh Karanganyar Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh yang terbakar Sabtu malam (18/6/2022).

HALO KENDAL – Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik seorang nenek bernama Sumiati, warga Dukuh Karanganyar, Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal terbakar, Sabtu malam (18/6/2022).

Dari pantauan Minggu (19/6/2022), satu rumah ludes dilalap si jago merah. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api langsung membesar.

Semua perabot rumah tangga hangus terbakar. Bahkan ada uang dan perhiasan yang ikut terbakar. Hanya ada satu unit sepeda motor yang bisa diselamatkan karena terparkir di teras rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut anak Sumiati, Azhari, sekitar pukul 22.30 terdengar suara percikan dari atap rumahnya. Setelah dirinya keluar untuk melihat sumber suara, api sudah membesar di bagian atap rumah yang terbuat dari kayu itu.
Rumah dihuni tiga orang yakni Sumiati yang sudah lanjut usia, Azhari, dan anaknya Muhamad Khairul Efendi.

“Kami langsung keluar rumah, dan Mbah Sumiati yang masih tidur kami tarik keluar untuk diselamatkan. Akibatnya beliau mengalami luka di bagian lengan dan kepala karena terbentur benda keras,” ungkap Azhari, Minggu (19/6/2022).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang mengetahui ada kejadian kebakaran di wilayahnya, Minggu (19/6/2022) mendatangi lokasi kejadian untuk bertemu dengan para korban dan menyalurkan bantuan.

Dirinya berharap, dengan adanya musibah ini menjadi pelajaran penting bagi semua masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dari PMI dan makanan dari Dinas Sosial. “Insya-Allah nantinya rumah korban kebakaran juga akan dibangun melalui bantuan dari Baznas Kendal,” ungkap Dico.

Selain satu rumah rata dengan tanah, juga ada dua rumah yang terdampak dari kebakaran tersebut, namun tidak begitu parah. Hanya bagian atap sebagian tersambar kobaran api.(HS)

Meriahkan HUT Bhayangkara, Warga dan Polres Salatiga Olahraga Bersama

Ribuan Penggemar Adventure Trail Ikuti Kejuaraan Bupati Kendal Cup #1 2022 di Sukorejo