Diduga Konsleting Listrik, Ruangan Praktik SMK Bina Utama Kendal Terbakar

Tim pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Kendal melakukan pemadaman dan evakuasi kasus kebakaran di SMK Bina Utama, Kelurahan Jetis, Kabupaten Kendal, Senin (27/7/2020).

 

HALO KENDAL – Kebakaran terjadi di salah satu bangunan SMK Bina Utama, Kelurahan Jetis, Kabupaten Kendal, Senin (27/7/2020) malam.

Diduga, kebakaran diakibatkan konsleting listrik di instalasi kelistrikan bangunan tersebut. Akibatnya, sebagian ruangan tersebut hangus dilalap si jago merah.

Beruntung tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga tak sampai membakar seluruh bangunan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materiil yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kasi Operasi dan Pengendalian (Opsdal) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal, Ria Listianasari mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 18.45 WIB. Sekitar pukul 19.15 WIB api sudah berhasil dipadamkan.

Menurutnya, kebakaran terjadi diduga berasal dari konsleting listrik.

“Kami mengerahkan 1 Unit mobil pemadam dan 1 unit mobil cadangan penyedot pompa air,” ujar Ana sapaan akrabnya suai melaksanakan kegiatan pemadaman.

Sementara itu staf Humas SMK Bina Utama, M Juharudin saat dikinfirmasi mengatakan, ruangan yang terbakar adalah ruang praktik Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO).

“Sementara barang yang hangus ada dokumen atau arsip, kursi dan rak. Untuk kerusakan lain belum bisa kami data, karena kondisi listrik dipadamkan,” ujarnya.

Menurutnya, saat kejadian kondisi sekolah sepi karena sedang salat Maghrib. Kemudian untuk satpam sedang dalam kondisi kordinasi pergantian dengan penjaga malam.

Dirinya memastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian yang besar atas insiden ini.

Dijelaskan, dalam program pendidikan daring ini, siswa belajar di rumah, namun guru tetap hadir secara terjadwal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.