in

Diduga Kabur Saat Kepergok Mencuri Bebek, Seorang Remaja Meninggal Di Bengawan Solo

Proses evakuasi remaja yang tenggelam di Bengawan Solo.

 

HALO SURAKARTA – Elang Raya Prahara Jati (18) remaja asal Pucangsawit RT 02/13 Kecamatan Jebres, Kota Surakarta tenggelam di aliran bengawan Solo pada Senin (31/5/2021). Jasad korban baru bisa ditemukan dua hari kemudian, setelah proses pencarian oleh tim SAR gabungan. Remaja tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (01/6/2021) sore.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan, kejadim bermula pada Senin (31/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, saat korban bersama tiga temannya menyeberangi sungai Bengawan Solo diduga untuk mengambil bebek warga.

Kemudian, aksi tersebut ternyata dipergoki warga dan korban beserta ketiga temannya kembali berenang berbalik ke arah semula.

“Di tengah aliran sungai, korban dan ketiga temannya diduga kehabisan tenaga dan mulai kelelahan. Ketiga temannya berhasil menyelamatkan diri naik ke batu di tengah sungai. Namun karena arus deras korban terseret arus,” ucap Yahya.

Dia menambahkan, salah satu teman korban bernama Lun berusaha menolong namun karena arus deras, usaha tersebut tidak membuahkan hasil dan korban tidak tertolong.

“Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan selama dua hari dengan metode penyisiran dengan perahu karet, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

“Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 450 meter, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

Setelah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.(HS)

Share This

Temu Kangen dan Halal Bi Halal Alumni SMA Kaliwungu

Kendal Resmi Miliki Mal Pelayanan Publik