in

Diduga Edarkan Ganja, Para Pemuda Ini Ditangkap Polres Nabire dan Polres Pegunungan Bintang

Foto : tribratanews.polri.go.id

 

HALO SEMARANG – Satresnarkoba Polres Nabire, baru-baru ini, mengamankan terduga pelaku pengedar ganja.

Kasat Resnarkoba Ipda Exaudio PR Hasibuan, mewakili Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro.mengatakan terduga pelaku tersebut kini telah ditahan.

Dia mengatakan penangkapan berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada seorang pemuda yang mengedarkan ganja di tempat kos di Jl Kutilang Sp 3 Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire.

“Saya didampingi Kanit opsnal serta anggota opsnal datangi TKP, lakukan observasi di TKP dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang hendak kabur namun berhasil ditangkap,” ucap kasat. Resnarkoba.

“Selain terduga pelaku, kita juga mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja yang sudah di-packing dalam kotak plastik kecil,” tambahnya, seperti dirilis tribratanews.papua.polri.go.id.

Adapun barang bukti yang diamankan, adalah 290 kotak plastik ukuran kecil yang diduga berisi narkotika jenis ganja siap edar, dengan berat kotor barang bukti 195,4 gram.

Saat ini laki-laki tersebut beserta barang bukti diamankan di ruangan sat resnarkoba Polres Nabire guna proses lebih lanjut.

Sementara itu pada hari yang sama, Polres Pegunungan Bintang juga Polres Pegunungan Bintang menangkap pelaku tindak pidana Narkotika Golongan I jenis ganja, di jalan Iwur Distrik Kalomdol Kabupaten Pegunungan Bintang. Sabtu (10/2/2024).

Dari hasil penyelidikan oleh Sat Narkoba diperoleh informasi bahwa adanya oknum masyarakat yang memiliki serta menjual Narkotika jenis Ganja selanjutnya menindaklanjuti informasi tersebut Sat Narkoba bersama dengan Piket Fungsi yang melakukan tugas saat itu langsung mendatangi TKP untuk mengamankan barang bukti dan pelaku.

Kasat Narkoba Polres Pegunungan Bintang Iptu Irmun Jaya, saat ditanyai menyampaikan bahwa dari hasil penangkapan serta pemeriksaan awal diketahui pelaku dengan inisial BN memiliki Narkotika jenis Ganja yang diisi pada plastik bening kecil sebanyak 31 bungkus dengan berat keseluruhan 85 gram.

“Pelaku dikenakan Pasal 111 Ayat (1) atau Pasal 114 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika” ungkap Iptu Irmun Jaya.

Lanjut dikatakan bahwa saat ini pemeriksaan lanjut sedang dilakukan dan pelaku diamankan di Rutan Polres Pegunungan Bintang. (HS-08)

Storynomics Tourism Kutai Kartanegara: Kerajaan Hindu dan Asal Usul Orang Basap

Bhayangkari Kudus Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Pengungsian