in

Diduga Akibat Petasan, Bekas Warung di Gunungpati Terbakar

Warga berusaha memadamkan api yang membakar bekas warung di Jalan Pisang RT2 RW 3, Kelurahan Sekaran, Kec Gunungpati, Kota Semarang pada Rabu (5/5). (Foto : Dok)

 

HALO SEMARANG – Sebuah bekas warung bubur kacang hijau di Jalan Pisang RT2 RW 3, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Rabu (5/5) sore ludes terbakar.  Musibah terjadi diduga akibat petasan yang sebelumnya dimainkan anak-anak.

Menurut saksi mata Baurus (20), peristiwa itu kali pertama diketahui warga, yang melihat ada asap keluar dari rumah. “Itu pertama kali, teman saya melihat ada asap-asap. Kemudian saya lihat warungnya kok ada merah-merah menyala, ternyata kebakaran,” kata dia.

Mengetahui ada bahaya, warga pun dengan sigap langsung berupaya melakukan pemadaman. Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga bergotong royong memadamkan api,  agar tak merambat ke rumah milik tetangga.

“Untuk pemadaman, kami menggunakan air milik warga secara gotong-royong,” ucapnya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pemilik bangunan, yang oleh warga disebut dengan nama Mbah Man, sudah lima tahun meninggalkan rumah itu.

Lebih lanjut Baurus mengatakan, kebakaran diduga akibat petasan. Hal itu karena sebelumnya memang ada anak-anak yang bermain petasan di sekitar lokasi itu.

“Kalau  listrik (korsleting-Red) tidak mungkin, karena aliran listrik sudah diputus lima tahun lalu,” kata dia. (HS-08)

Sekda Kota Semarang Lantik Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan

Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Posko Pengendalian Peniadaan Mudik