in

Diduga akibat Korsleting Listrik, Tiga Kios Buah Pasar Mlati Kopeng Terbakar

Foto: humas.polri.go.id

 

HALO SEMARANG – Kebakaran terjadi di Pasar Buah Mlati Kopeng Kecamatan Getasan, Kamis (1/12/2022) sekitar pukul 00.15 WIB. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak tiga kios ludes dilalap api.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan berdasarkan laporan yang dia terima, peristiwa itu mengakibatkan sedikitnya tiga kios pedagang ludes dilalap api.

Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada dini hari itu.

“Benar bahwa laporan dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi, bahwa ada tiga kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko, mengatakan bahwa musibah itu terjadi kira-kira pukul 00.15 WIB.

Adanya kebakaran, kali pertama diketahui oleh pedagang bernama Adi Prasetyo (41Th) dan Ahmad Basory (35Th). Pada saat itu, keduanya belum pulang dan sedang barang dagangan.

Setelah mengetahui ada kebakaran, pedagang melapor  ke Polsek Getasan. Selanjutnya para pedagang dan warga yang berada di lokasi itu, segera melakukan upaya pemadaman, walaupun dengan peralatan seadanya.

“Selanjutnya bersama warga, mereka memadamkan api secara gotong royong dan sekitar pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan,” jelas Kapolsek.

Dari keterangan saksi dan olah TKP, diduga penyebab kebakaran dari korsleting listrik yang terkena air hujan.

“Dugaan dari konsleting atau arus pendek listrik salah satu kios, dikarenakan kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan selanjutnya menimbulkan percikan api,” ungkap Iptu Dwi.

Ketiga kios yang terbakar, adalah milik Supiyah, Khotimah dan Siyamsih, di mana ketiganya merupakan warga Plalar, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. (HS-08)

Operasi Pasar Murah, Pemkab Batang Bersama BI dan Bulog Sediakan 1.000 Paket Sembako

Catat Kinerja Cemerlang, Dirut Bank Jateng Supriyatno Sabet Top 100 CEO 2022