Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Didorong 13 Klub Lokal, Yoyok Sukawi Turun Gunung untuk Bersaing Sebagai Ketua Askot PSSI Kota Semarang

Yoyok Sukawi

 

HALO SEMARANG – CEO PSIS, Yoyok Sukawi mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua Askot PSSI Kota Semarang. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu datang langsung ke Kantor Askot PSSI Kota Semarang, untuk mendaftarkan diri di bursa pencalonan ketua Askot PSSI Kota Semarang, Senin (7/10/2019). Pria bernama lengkap AS Sukawijaya ini juga mendapat dukungan sejumlah klub anggota asosiasi kota (Askot) PSSI Kota Semarang.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Yoyok juga didampingi Sekum PS Garuda, Iwan anggoro, serta beberapa perwakilan klub anggota Askot PSSI lainnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, alasan dirinya maju karena mendapat dukungan dari setidaknya 13 klub anggota Askot PSSI Kota Semarang. Dia pun bertekad untuk membawa perubahan.

“Berangkat dari keprihatinan kawan-kawan semuanya itu, menghendaki adanya perubahan di Askot PSSI Kota Semarang. Bukan berarti yang lalu itu tidak baik. Teman-teman ingin perubahan saja, lalu kemudian mengajak minta tolong saya turun gunung ngurusin Askot,” ujarnya.

Yoyok mengaku dirinya tak bisa menolak, sebab sebelumnya dia sudah mendapat dukungan untuk maju dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI. Sehingga dirinya merasa berhutang budi atas dukungan yang diberikan untuk dia.

“Mereka seratus persen mendukung saya di pencalonan DPR RI. Makanya saya tidak bisa menolak. Saya amini saja, karena memang tanggung jawab kita semua untuk melakukan pembinaan,”imbuhnya.

Dia menerangkan, jika sukses menempati kursi sebagai ketua Askot PSSI Kota Semarang, kebijakan-kebijakan nantinya adalah hasil dari keputusan bersama. Menurutnya, dalam organisasi ketua itu sebagai yang diketuakan saja.

“Kami sepakat kerja bareng, kerja sama-sama. Kebijakan juga sama-sama. Berawal dari situ untuk memperbaiki sepak bola Kota Semarang, kami berharap bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

“Mulai dari kompetisi, pembinaan bisa berjalan. Lalu kebijakan-kebijakan itu hasil keputusan bersama. Ngurus sepak bola itu tidak bisa dipikir sendiri. Nanti bisa edan, karena kan saya tidak konsentrasi di sini saja,” sambungnya.

Iwan Anggoro mengatakan, selain PS Garuda yang mendukung Yoyok dalam pencalonan, ada sekitar 13 klub anggota lain yang juga sepakat mendukung Yoyok maju. Beberapa di antaranya, PS Pop, SSS, Persisac, Lowo, Garuda, Romeo, Biprada, dan USM.

“Sudah lebih dari 13 klub. Minimal 13 klub untuk menang. Harapan kami karena ini niat baik, kami berharap yang terbaik juga nantinya,” tandasnya.

Selain Yoyok, nama lain yang juga maju dalam pencalonan ini yakni Ketua Askot PSSI Kota Semarang periode sebelumnya, Supriyadi yang saat ini merupakan anggota DPRD Kota Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang