Dico: Vaksinasi Untuk Lansia Jadi Prioritas

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Satgas Penanganan Covid-19, saat mengikuti teleconference bersama Gubernur dan Menkes, Selasa (2/3/2021).

 

HALO KENDAL – Vaksinasi tahap kedua diprioritaskan bagi para orang lanjut usia (Lansia) yang risikonya lebih tinggi jika terpapar virus Covid-19 dibandingkan dengan orang usia produktif.

Hal ini disampaikan dalam rapat terkait penanganan virus Covid-19 bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, melalui video telekonferesi, Selasa (2/3/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Satgas Penanganan virus Covid-19 Kabupaten Kendal mengikuti rapat yang digelar di Ruang Kerja Bupati Kendal, Selasa (2/3/2021).

Usai acara telekonferensi, Dico menyampaikan, dalam penyampaiannya, baik Gubernur Jateng maupun Menteri Kesehatan memberikan arahan bahwa vaksinasi tahap dua ini juga harus fokus pada orang Lansia.

Dikatakan, stok vaksin di dunia ini masih terbatas, dan hal ini agar disampaikan kepada masyarakat untuk bisa bersabar guna mendapatkannya.

“Karena dalam waktu dekat akan dimulai vaksinasi lagi, yaitu setelah Lansia dan pelayan publik, insa-Allah kita akan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” tambah Bupati Dico Ganinduto.

Terkait dengan arahan Gubernur dan Kemenkes, Bupati Kendal akan segera melaksanakan vaksinasi yang difokuskan bagi para Lansia.

Ditambahkan, saat ini masih ada sisa stok vaksin tahap kedua yang kemarin diperuntukkan bagi pelayan publik.

“Sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kendal untuk bisa dilaksanakan vaksinasi kepada bagi para Lansia di wilayah Kabupaten Kendal, sesuai dengan arahan Gubernur Jateng dan Kemenkes RI,” pungkas Bupati Kendal.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.