Dico: Tempat Ibadah Harus Memiliki IMB, Pemkab Siap Fasilitasi Secara Gratis

Bupati dan Wabup Kendal saat meninjau vaksinasi bagi lansia jelang bukber di Masjid Baitut Taqwa, Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kamis (22/04/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, kembali melaksanakan Buka Puasa Bersama Masyarakat, di Masjid Baitut Taqwa, Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kamis (22/04/2021).

Selain Bupati dan Wakil Bupati, buka bersama juga diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, tokoh masyarakat, tokoh agama, tukang ojek, tukang becak, dan anak-anak panti asuhan di Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan, dirinya akan mendukung tempat Ibadah di Kendal agar memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan akan memfasilitasinya secara gratis.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Dico juga menekankan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya, sampai saat ini wabah Covid-19 masih ada.

“Pandemi ini belum berakhir, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, menjelang Lebaran saya juga memohon dukungannya karena Program PPKM akan diperkuat kembali untuk kepentingan masyarakat. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran vrus corona di wilayah Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyaluran bantuan, baik berupa sembako, uang tunai dan kursi roda yang diserahkan kepada takmir masjid dan masyarakat setempat.

Ketua Takmir Masjid Baitut Taqwa, Sumardiono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah hadir dan memberikan bantuan.

Dirinya mengungkapkan, dengan bantuan Rp 5 juta dari Pemkab Kendal, nantinya akan dipergunakan untuk keperluan masjid.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan kerawuhan bapak bupati dan bapak wakil beserta rombongan, membawa berkah bagi warga masyarakat Tamanrejo Kecamatan Limbangan,” ungkapnya.

Selain meninjau Bazar UMKM, rombongan juga melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi virus Covid-19 bagi para Lansia di sekitar area masjid.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki ditemui usai acara mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini menjadi program Pemerintah Kabupaten Kendal, selama di bulan Ramadan.

Tujuannya, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Dengan adanya silaturahmi ini, tentunya tidak ada sekat lagi. Sehingga jika ada saran atau keluhan yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung bisa disampaikan kepada kami,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.