in

Dico Siap Kolaborasi Dengan Ansor untuk Bangun Kendal

Pengurus Cabang PC GP Ansor saat berkunjung di kediaman Dico M Ganindhuto, Minggu (17/1/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto yang juga kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan mengandeng dan berkolaborasi dengan semua elemen, termasuk GP Ansor Kendal, agar bisa mewujudkan pembangunan Kendal yang lebih sejahtera dan maju.

Hal ini dikatakan Dico, saat menerima kunjungan pengurus harian PC GP Ansor Kendal di Kediamannya, Minggu (17/1/2021).

Dico bahkan dengan bangga mengaku, dia merupakan bagian dari keluarga besar GP Ansor.

“Saya senang, sebab kader GP Ansor dan Banser jumlahnya sangat banyak. Bahkan mencapai puluhan ribu. Nantinya kami harapkan bisa membantu saya dalam memimpin Kendal,” ungkapnya.

Terutama, lanjut Dico, untuk mengawal kebijakan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Kendal.

“Nantinya kami akan memberikan update perkembangan pembangunan di Kendal kepada GP Ansor. Sehingga bisa diketahui apakah sudah tepat sasaran ke masyarakat atau belum,” katanya.

Selain itu dengan adanya Kawasan Industri Kendal, GP Ansor Kendal menurutnya harus bisa ikut berkontribusi. Terutama dalam penyerapan tenaga kerja lokal Kendal.

“Saya juga akan fokuskan kepada para pemuda di Kendal, sehingga bisa diberdayakan untuk bekeja di industri yang ada di KIK,” imbuhnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, kunjungannya ke kediaman Dico di Kendal dalam rangka silaturahmi.

“Selain itu, kami berikan ucapan selamat, karena Mas Dico yang merupakan kader GP Ansor setelah terpilih menjadi Bupati Kendal,” ujar Gus Munir sapaan akrabnya.

Selain itu, dia mengaku GP Ansor Kendal siap mendukung Dico setelah dilantik nantinya.

Gus Munir berharap, Dico sebagai Bupati Kendal bisa memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kendal.

“Sehingga bisa mengharumkan dan membanggakan GP Ansor. Jadi bisa menginspirasi kader GP Ansor yang ada di Kendal,” harapnya.

Dalam pengambilan kebijakan pun, Misbach berharap peran serta pemuda terutama GP Ansor maupun Ormas kepemudaan yang ada di Kendal, untuk dilibatkan.

“Tujuannya agar pembangunan di Kendal selaras dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kami siap bersinergi, sehingga Ansor di Kendal ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kendal,” pungkasnya.(HS)

Share This

Penerapan PPKM Di Kendal, Pedagang Yang Masih Buka Di Atas Pukul 21.00 WIB Akan Diberi Sanksi Denda

Pemkot Semarang Luncurkan Program Basoka, Bantu Sesama Donor Plasma Konvalesen