Dico: Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu Kendal Bisa Lebih Dikembangan

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau Sekolah Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu Kendal di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kamis (29/04/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengunjungi Sekolah Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu Kendal di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kamis (29/4/2021).

Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi dan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disperinkop dan UMKM) Kendal, Kun Cahyadi.

Dalam acara tersebut Dico, melihat secara langsung proses pembelajarannya, termasuk praktik pembelajaran furniture seperti pembuatan meja kerja, kursi tamu, meja gambar, dan pengukiran kayu.

Dirinya menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Politeknik KIK untuk berbincang-bincang dengan Direktur Utama Politeknik di KIK Kendal, Tri Erna Wati dan melihat secara langsung proses belajar mengajar di sana.

“Kami mengapresiasi kepada sekolah vokasi dari Kementerian Industri yang ada di Kabupaten Kendal yang sudah berstandar Internasional. Jadi kami berharap dengan adanya politeknik di Kendal ini bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih di baik lagi. Tidak hanya untuk masyarakat Kendal saja, tapi juga untuk masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Dico juga menyampaikan, ke depan, pihaknya akan lebih fokus lagi untuk memastikan SDM yang ada di Kendal, agar bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang datang ke sini.

Menurutnya, dengan kerja sama antara sekolah dan pemerintah daerah, bisa menggunakan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal untuk membangun pengolahan dari romaterial semi jadi.

“Selain itu, diharapkan ke depan ada industri furniture yang dibangun di Kabupaten Kendal, jadi akan lebih mudah membangun SDM di Kabupaten Kendal untuk menjadi tenaga spesifik menjadi tenaga kerja di Kendal,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, ke depan hasil dari produksi furniture para mahasiswa Politeknik ini akan dibukakan show room oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, agar lebih dikenal masyarakat.

“Dan pemerintah Kabupaten Kendal bisa menggunakan produk karya hasil dari mahasiswa politeknik di Kawasan Industri Kendal,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Politeknik di KIK Kendal, Tri Erna Wati menjelaskan, untuk jenjang sekolah di Politeknik KIK ini sampai Diploma dengan tiga kejuruan/prodi, yaitu Managemen Bisnis Industri Furniture, Desain Furniture, dan Tenknik Produksi Furniture.

Menurutnya, sekolah Politeknik ini telah bekerja sama dengan 69 perusahaan furniture di Indonesia, sehingga mahasiswa yang sudah lulus sudah ditunggu untuk bekerja di perusahaan mitra.

“Sementara untuk jumlah mahasiswa ada 429 orang, di mana jumlah tersebut total dari tiga angkatan mahasiswa yang diterima selama 3 tahun berdirinya sekolah politekni Kendal,” jelas Tri Erna Wati.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.