Dico – Basuki Resmi Dilantik Bupati Dan Wakil Bupati Kendal, Ini Rencana Yang Disiapkan

Proses pengambilan sumpah jabatan di Gedung Gradika Praja Kompleks Kantor Pemprov Jateng, Jumat (26/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Pasangan Dico Mahtado Ganindutp dan Windu Suko Basuki telah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kendal, setalah hari ini dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradika Praja Kompleks Kantor Pemprov Jateng secara virtual, dengan diikuti oleh kepala di daerahnya masing-masing.

Perwakilan tiga kepala daerah yang dilantik di Kantor Gubernur, yakni Wali Kota dan Wali Kota Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Semarang, serta Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

Usai dilantik, kepada awak media Bupati Kendal, Dico mengatakan, secepatnya dirinya bersama Wabup Basuki akan menjalankan program-programnya sesuai yang disampaikan pada saat kampanye Pilkada 2020.

“Besok Senin (1/3/2021) Insya-Allah akan kami sampaikan kepada teman-teman media terkait program kerja 100 hari kita, setelah rapat paripurna di DPRD Kendal,” terang Dico.

Terkait pelayanan publik, menurutnya sesuai arahan Gubernur agar semua kepala daerah membuka kanal pengaduan dari masyarakat.

“Kami sudah siapkan konsepnya dan Alhamdulillah sudah mulai berjalan. Jadi harapannya, kanal yang sudah kami buat bisa menjadi tempat pengaduan, kritik dan saran dari masyarakat, terkait pelayanan Pemerintah Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, ke depan penyelesaian permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal akan dilakukan secara konkrit.

“Semua masalah harus diselesaikan secara kongkrit dari hulu hingga hilir. Jadi bukan hanya hulunya saja. Agar permasalahan terselesaikan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat, atas terciptanya iklim yang kondusif saat pelaksanaan pilkada 2020 lalu.

“Kami ucapkan kepada masyarakat Kendal yang sudah mendukung kami. Insya-Allah amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan pilkada kondusig dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, istri Bupati Kendal, Chacha Frederica mengaku bersyukur atas dilantiknya sang suami Dico bersama sang Wakil Bupati, Windu Suko Basuki.

Chacha mengaku akan tinggal di Kendal dan segera menjalankan kesehariaannya sebagai istri bupati dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Saya akan segera fokus untuk mengembangkan program PKK dan pengelolaan sampah di Kabupaten Kendal,” ucap Chacha.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.