Dico – Basuki Apresiasi Kegiatan Tahlil Rutin Yang Digelar Pemkab Kendal

Doa bersama dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, di Pendopo Tumenggung Bahurekson, Kompleks Pemkab Kendal, Kamis (4/3/2021).

 

HALO KENDAL – Setiap Kamis malam Jumat Kliwon Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar kegiatan rutinan doa bersama dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, di Pendopo Tumenggung Bahurekson, Kompleks Pemkab Kendal, Kamis (4/3/2021).

Hadir dalam acara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto beserta Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Moh Toha, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Kendal, para Kepala OPD.

Dari kalangan ulama hadir, KH Asro’i Thohir, KH Muchlis Musyafak, KH Izzudin Abdussalam, KH Moch. Ali Chasan, KH Muhtarom Effendi dan para kiai di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya bersama dengan wakilnya, Windu Suko Basuki setelah dilantik baru pertama bisa mengikuti kegiatan rutin pembacaan Tahlil dan Yasin Kamis malam Jumat Kliwon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Ini adalah yang pertama bagi saya dan Pak Basuki setelah dilatik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kendal mengikuti kegiatan rutinan pembacaan tahlil dan yasin pada malam Jumat Kliwon bersama dengan para kiai, dan para pejabat di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Dico juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai yang telah mendoakan dirinya bersama sang wakil, sehingga kegiatan pelantikan kemarin berjalan dengan lancar.

“Tak lupa tentunya kami juga memohon doa restu kepada para kiai, ini sudah menjadi visi misi kami bahwa setiap kebijakan di Kabupaten Kendal insa-Allah akan selalu meminta saran dari para kiai dalam membuat keputusan-keputusan. Agar kami amanah dan bisa melakukan percepatan pembangunan, sehingga Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi dan insa-Allah masyarakatnya akan lebih sejahtera,” tambah Bupati Kendal.

Pada kesempatan itu Dico juga menyampaikan terkait dengan penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Kendal. Untuk program vaksinasi sudah pada tahap 2 dan berjalan dengan lancar.

“Yang berjalan sekarang yakni diperuntukan bagi pelayan publik dan orang tua lanjut usia,” jelasnya.

Sementara itu, KH Muhtarom Effendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pembacaan doa bersama ini adalah kegiatan rutin yang bagus.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan, sebagai tempat untuk bertemunya antara Umara dan Ulama, Insya-Allah Kendal akan lebih baik dan maju kedepannya,” tuturnya.

Senada diungkapkan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Usai mengikuti kegiatan dirinya berharap kegiatan ini terus digalakkan.

Menurutnya melalui kegiatan rutin membaca Surat Yasin dan Tahlil ini, diharapkan tidak hanya memperkuat tali silaturahmi namun juga meningkatkan iman serta rasa persaudaraan.

“Dengan adanya tahlilan ini diharapkan Kabupaten Kendal bisa lebih maju, terbebas dari segala bencana dan pandemi Covid-19. Selain itu masyarakatnya bisa lebih sadar dan juga bisa lebih rukun antarsesama agar tali silaturahmi tidak putus. Dan yang lebih penting agar budaya dan tradisi yang sudah lama melekat ini tidak akan hilang ditelan zaman,” ungkap Basuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.