in

Dibatasi Banyak Aturan, Mall dan Pusat Perbelanjaan di Solo Diizinkan Dibuka

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Kamis (26/8) meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Singosaren. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta mulai mengizinkan mal melakukan uji coba operasional, menyusul adanya pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Kamis (26/8) saat  meninjau Pasar Singosaren dan memastikan protokol kesehatan diterapkan sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 067/2613.

Teguh Prakosa, seperti dirilis Surakarta.go.id, mengatakan pusat perbelanjaan dan mall di Solo sudah boleh beroperasi dengan berbagai pembatasan. Untuk jam operasional, dibatasi dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Jumlah pengunjung pun, maksimal hanya 50 persen dari kapasitas. Baik pengelola, karyawan, maupun pengunjung, juga harus  menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk rumah makan dan kafe di dalam mal, hanya menerima pesanan dibawa ke rumah (take away). Sementara untuk pengunjung mal, harus berusia lebih dari 12 tahun dan belum mencapai 70 tahun.

Teguh berharap dengan pelonggaran PPKM dan dibukanya mal ini, roda perekonomian bisa berputar lagi dan ekonomi Kota Surakarta segera pulih. (HS-08)

Share This

Pengakses Buku Digital di Boyolali Meningkat

Solo Terima Bantuan Ventilator Portabel Buatan Anak Bangsa, Wali Kota Gibran Berikan Apresiasi Tinggi