Dibas Sambangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Ustadz Ali Silaturahmi ke Guru TPQ NU 16 At Taqwa

Bakal pasangan calon Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki saat bersilaturrahmi di kantor Gedung Muhammadiyah Kendal, Jumat (18/09/2020).

 

HALO KENDAL – Para bakal calon yang akan bersaing di Pilkada Kendal mulai mendekati tokoh masyarakat dan galang dukungan ke warga.

Salah satunya dilakukan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, yang bersilaturrahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, untuk menyampaikan visi misinya sebagai Paslon Bupati Kendal.

Bakal pasangan calon Bupati Kendal dengan slogan Dibas tersebut, disambut hangat oleh petinggi PDM Kendal saat bersilaturrahmi di kantor Gedung Muhammadiyah Kendal, Jumat (18/09/2020).

Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan maksud kedatanganya bersama Tim Pemenangan Dibas, untuk bersilaturrahmi dan menyampaikan visi misinya sebagai Cabup dan Cawabup Kendal ke PDM Kendal.

“Kami berharap doa dan restunya dari para tokoh-tokoh Muhammadiyah dan PDM Kendal. Di samping itu, kami juga akan meminta bimbingan dari kiai-kiai, baik dari NU maupun juga dari Muhammadiyah,” kata Dico.

“Alhamdulillah kita diterima PDM Kendal dan kita bisa kolaborasi dengan PDM Kendal untuk ke depannya bersama-sama membangun Kendal,” terangnya.

Usai pertemuan Dico menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada Paslon Dibas bersama dengan beberapa tokoh-tokoh kiai NU dan sesepuh Kendal.

“Intinya kami ingin silaturrahmi dan meminta doa restu dalam Pilkada nanti. Insya-Allah kami juga mohon kerja sama dari PDM Kendal bila terpilih nanti untuk memajukan Kendal,” ungkap Dico.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Kader PDM Kendal, Yusuf Darmawan Mengatakan, bahwa kedatangan Paslon Dibas ke PDM Kendal memang untuk menyampaikan visi misi dan juga programnya.

“Kami selaku ormas Muhammadiyah, tentunya welcome kepada semua paslon. Silakan kalau mau silaturrahmi ke kami, dan untuk sementara ini baru Paslon Dibas yang pertama silaturrahmi ke kita,” terangnya.

Ditegaskan oleh Yusuf, Muhammadiyah itu netral dan tidak memihak ke salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dan tidak ada paksaan untuk warga Muhammadiyah dalam memilih siapapun calonnya.

“Warga Muhammadiyah bisa menilai sendiri, dan warga Muhammadiyah di kelompok rasional. Saya yakin warga Muhammadiyah bisa menentukan yang terbaik,” kata Yusuf.

Dijelaskan, setelah menerima kunjungan dan menyampaikan visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal ini, pihaknya akan mengembalikan kepada warga Muhammadiyah untuk menentukan pilihannya masing-masing.

“Silakan mau memilih yang mana, kami berharap ke depan siapa pun pemimpinnya bisa membawa Kendal yang lebih baik, karna masih banyak pekerjaan rumah di Kendal yang belum terselesaikan,” jelas Yusuf.

Di tempat terpisah, didampingi Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, Ustadz Ali bakal calon bupati yang diusung PKB juga melakukan kegiatan sosialisasi di masyarakat.

Dirinya mengajak para guru agar ikut bersama membangun Kendal agar lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Ali saat silaturahmi ke para guru TPQ NU 16 At’taqwa di Desa Mojo Kecamatan Ringinarum Kendal, Jumat (18/09/202).

“Berkat merekalah kita bisa menjadi baik, kita diajarkan budi pekerti, kita diajarkan mengaji. Dengan begitu mari bersama tingkatkan kesejahteraan para guru TPQ,” ungkapnya.

Dikatakan, kesejahteraan para guru ini sangat minim sekali padahal dirinya berjuang agar anak didiknya bisa menjadi baik, bahkan para guru ini rela mengorbankan waktu untuk keluarga yang digunakan untuk mengajar.

“Insya-Allah jika saya diberikan kesempatan menjadi Bupati Kendal saya akan memprioritaskan kesejahteraan para guru,” pungkas Ustadz Ali.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.