Dibantu Beberapa Pihak, Pantai Indah Kemangi Mulai Dilengkapi Fasilitas Pendukung

Persemian pembangunan fasilitas pendukung di Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Selasa (6/4/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, meninjau dan melihat langsung penambahan fasilitas pendukung di Pantai Indah Kemangi, Selasa (6/4/2021).

Beberapa fasilitas pendukung yang dibangun, merupakan program kerja sama antara BAZNAS Kendal, PT PLN Persero dan Bank Jateng Cabang Kendal.

Menurut Bupati Kendal, hal ini dalam rangka mengembangkan potensi wisata Pantai Indah Kemangi yang berada di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung.

“Potensi Pantai Indah Kemangi sangatlah tinggi untuk menjadi distinasi wisata khususnya sport tourism,” ujarnya.

Bahkan, Dico dan Basuki sebelumnya telah mencoba trek untuk bersepeda dan terakhir mencoba olahraga jetski di pantai tersebut.

“Sarana dan prasarana yang telah dibangun antara lain pembangunan masjid, pembangunan jaringan listrik, dan pembangunan gapura masuk pantai,” jelasnya.

Bupati Kendal juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah terlibat, atas sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan daerahnya.

“Saya tentu mengucapkan rasa terima kasih dan semoga atas apa yang telah diberikan, dapat dimanfaatkan oleh warga setempat. Kami juga berharap warga bisa menjaga infrastruktur yang telah dibangun,” ungkap Dico.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menambahkan, pengembangan Pantai Indah Kemangi akan memberikan efek domino khususnya bagi pelaku UMKM desa setempat.

“Diharapkan beberapa event nasional yang akan terselenggara di sini dapat memberikan pengaruh positif bagi perekonomian warga. Apalagi Bapak Bupati Kendal sebelumnya telah melakukan presentasi projek Sport Tourism langsung kepada Menparekraf, Sandiaga Uno,” terang Wabup Kendal.

Di sisi lain Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian besar pemerintah daerah yang telah diberikan kepada desanya.

“Ke depan pengelolaan akan dilakukan secara transparan dan lebih membantu perkembangan UMKM,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.