in

Di Tri Lomba Juang Kini Ada Alat Fitnes yang Bisa Digunakan Secara Gratis untuk Warga

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu, serta Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin sedang mencoba alat fitnes outdoor di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (27/1/2020).

 

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan fitnes outdoor yang berada di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (27/1/2020).

Ada beberapa alat fitnes yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh warga, antara lain Lat Pull Down Two Seat, Double Sit Up Board, Bench For Two/Double Leg press, Rowing Machine, Single Pole Parallel Bars, Three Waist Swivel, Body Pulling Training, Cycycle, Horse Rider Machine, serta Elliptical Machine.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, ditambahnya alat fitnes outdoor ini semakin memperbanyak sarana prasarana olahraga di Kota Semarang.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi ingin memperbayak ruang publik dengan sarana olahraga, agar masyarakat mau dan menggemari olahraga.

“Kami tahu banyak penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup, pola makan, dan minimnya waktu olahraga. Seperti kolesterol, asam urat, jantung stroke. Maka kami menyediakan sarana olahraga di banyak tempat, agar masyarakat menjadi sehat dan mau berolahraga,” ungkapnya.

Hendi pun berupaya terus menambah ruang publik dan sarana olahraga agar masyarakat menjadi sehat.

Pada tahun 2020, pihaknya pun akan menambah sejumlah fasilitas olahraga di tiap kecamatan.

“2020 masih penambahan sarpras olahraga di tiap kecamatan. Saya sudah minta Distaru untuk merevitalisasi Lapangan Sidodadi untuk beraktivitas masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Semarang juga menjadi sarana bagi para atlet untuk bisa meningkatkan fisik maupun kualitas mereka. Selain memperbanyak fasilitas olahraga untuk masyarakat, Pemkot Semarang juga akan menyiapkan pembangunan sport center. Pemkot masih mengkaji beberapa aset lahan, yang nantinya akan disiapkan untuk lokasi sport center.

“Untuk sport center ini akan kami bangun sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga Kota Semarang. Beberapa venue olahraga yang belum ada di Tri Lomba Juang dan Citatum, akan kami siapkan di sport center ini. Seperti lapangan voli, basket, dan lainnya,” katanya.(HS)

Share This

Loloskan Delapan Pebalap di PON Papua, IMI Jateng Ingin Ulang Sukses di PON Palembang

Atraksi Barongsai Hingga Kaligrafi Pukau Pengunjung Mal Ciputra