in

Di TPS 04 Desa Rejosari, Pemilih Disambut Bak Tamu Undangan Pernikahan

Pemilih yang hadir di TPS 04 Desa Rejosari diperiksa suhu tubuhnya dan disambut layaknya tamu undangan pernikahan.

 

HALO KENDAL – Ada saja yang dilakukan warga untuk memmeriahkan pelaksanaan Pilkada 2020, dalam rangka menarik pemilih untuk mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suaranya, Rabu (9/12/2020).

Salah satu cara unik dilakukan di TPS 04 Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung. Dengan mendekorasi TPS ala pesta pernikahan dengan beberapa ornamen seperti sepeda kuno sebagai penyambut tamu, serta balon di beberapa tempat menarik perhatian pemilih.

Selain dekorasi, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga mengenakan baju adat Jawa.

Ketua KPPS 04, Desa Rejosari, Rosyid mengatakan, dekorasi ala pernikahan tersebut, merupakan ide bersana.

“Kami membuat dekorasi ala pernikahan ini agar menarik warga dan mau datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Kami juga menjamin keamanan karena protokol kesehatan kami utamakan dengan ketat,” ungkapnya.

Rosyid mengaku, jika anggaran yang digunakan, selain dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada tambahan anggaran pribadi dari kepala desa setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Mukhtarom mengatakan, dengan adanya keunikan di TPS 04 diharapkan akan ada banyak warga yang datang.

“Beberapa ornamen seperti sepeda itu koleksi saya agar menambah daya tarik. Kalau pakaian adat Jawa itu semata untuk nguri-nguri Kebudayaan Jawa,” ungkap Mukhtarom.(HS)

Share This

Pelapor Politik Uang di Purbalingga Dapat Hadiah Rp 2,5 Juta

Meski Pandemi, Pemerintah Berhasil Selesaikan 11 Proyek Strategis Nasional