Di Temanggung, Relawan Pengubur Jenazah Ikut Disuntik Vaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung, memulai vaksinasi Covid-19 tahap II, Selasa (23/2) di Pendapa Pengayoman Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung dan Graha Bumi Phala.

Selain di kedua tempat tersebut, vaksinasi juga dilakukan di 26 Puskesmas di Kabupaten Temanggung, klinik TNI, klinik Polres dan Klinik Pancasila.

Sebanyak 1.000 vial atau 10.000 dosis untuk dua kali penyuntikan bagi 5.000 penerima, akan diberikan kepada relawan yang membantu pemerintah daerah, yaitu relawan pemakaman, relawan Covid-19 dan relawan BPBD, TNI, Polri, pelayan publik yang langsung melayani masyarakat serta tenaga kesehatan yang pada tahap I belum mendapatkan vaksin.

- Advertisement -

Sedangkan untuk tokoh agama dilayani di 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Target pelaksanaan tahap kedua dari 5.000 dosis ini diharapkan selesai pada Tanggal 28 Februari, supaya segera mendapatkan droping vaksin berikutnya,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung Khabib Mualim, Selasa (23/2), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Sementara untuk guru dan tenaga kependidikan serta pedagang Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Legi Parakan, Pasar Rejowinangun Ngadirejo, Pasar Kranggan dan Pasar Pingit, vaksinasi akan dijadwalkan tersendiri.

“Mudah-mudahan Temanggung mendapatkan lebih banyak dibanding droping pertama, sehingga sasaran vaksin semakin banyak,” ujar Khabib.

Salah seorang penerima vaksin, Heri Tato dari Banser mengatakan sangat bersyukur bisa segera mendapatkan vaksinasi.

“Sebagai relawan pengubur jenazah yang meninggal karena terpapar Covid-19, kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Temanggung, karena kami menjadi salah satu prioritas penerima vaksin di tahap II ini,” kata Heri.

Dia berharap semua masyarakat Temanggung segera mendapatkan vaksin, sehingga pandemi segera berakhir.

“Untuk masyarakat Temanggung, apabila saatnya nanti mendapat giliran sebagai penerima vaksin agar ikut serta dalam vaksinasi ini,“ kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.