Di Kendal, Kini Ada Penginapan Bernuansa Budaya Bali

Suasana Bali Modern di Harny’s Garden Villa, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kendal.

 

HALO KENDAL – Bagi wisatawan yang ingin menikmati penginapan dengan nuansa seperti berada di Bali, kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Dewata. Cukup berkunjung di Harny’s Garden Villa di Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kendal, tamu yang menginap bisa merasakan kenyamanan seperti di penginapan yang ada di Bali.

Berlokasi di daerah dengan udara yang masih terbilang sejuk, dan lokasi yang jauh dari jalan utama, menjadikan Harny’s Garden Villa menjadi penginapan yang tepat bagi warga yang berlibur dan ingin merasakan ketenangan.

Dengan konsep wisata keluarga, Harny’s Garden Villa, lebih menonjolkan suasana pedesaan dengan campuran nuansa Bali modern.

“Awal mula area ini hanya sebuah villa pribadi. Namun kini dikembangkan menjadi penginapan,” kata Manager Harny’s Garden Villa, Irfansyah, Jumat (18/12/2020).

Pada tahun 2018, pengelola mulai merambah ke dunia wisata, dengan menambah beberapa bangunan baru yang dikonsep untuk memanjakan wisatawan.

“Seiring berjalannya waktu, tahun 2018 mulai sedikit membuka untuk pesanan saja dan akhirnya karena mulai banyak peminat, kami seriuskan untuk jadi penginapan dan ada destinasi wisatanya. Pengembangan ini dilaksanakan pada tahun 2019, dengan mengurus perizinan di Kendal menjadi penginapan dan mulai dibuka untuk umum,” ungkapnya.

Irfansyah menjelaskan, beberapa vasilitas yang ditawarkan selain nuansa asri yang dibalut dengan bangunan Bali Modern, juga terdapat taman bunga dan kompleks Disney yang bisa menjadi spot foto bagi pengunjung.

“Di tempat kami juga disediakan tempat olahraga mini soccer dan basket,” imbuhnya.

Adapun Harny’s Garden Villa, memiliki luasan tanah 3.600 meter dengan persentase 70 ruang terbuka hijau dan 30 merupakan bangunan.

“Pengunjung kami buat senyaman mungkin, dengan serasa di rumah sendiri. Dengan beberapa fasilitas seperti dapur mandiri,” ujar Irfansyah.

Soal tarif, untuk dua orang  dengan standar room Rp 550 ribu dan deluxe room Rp 650 ribu.

Untuk tiga orang, triple room Rp 750 ribu. Sedangkan untuk family room, empat sampai lima orang Rp 850 ribu.

Sedangkan fasilitas umumnya, untuk taman foto dengan tema Disney turut dibuka secara umum dengan Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000 untuk Senin – Rabu dan Rp 12.000 Kamis – Minggu.

“Adapun Kolam Renang dibuka untuk umum dengan HTM Rp 20.000 Senin – Kamis dan Rp 30.000 Jumat – Minggu. Bagi penikmat kuliner, resto kami menyajikan menu andalan yakni ayam betutu,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.