Di Jateng, Baru Tiga Daerah Miliki Layanan Kesehatan ASN

Asisten I Setda Klaten, Ronny Roekmito meresmikan Layanan Kesehatan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lantai I Gedung Pemkab Klaten. (Foto : klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Asisten I Setda Klaten, Ronny Roekmito mengatakan di Jawa Tengah, baru tiga daerah yang memiliki Layanan Kesehatan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda.

“Di Provinsi Jawa Tengah, baru ada tiga daerah yang membuka layanan Kesehatan, yaitu Klaten, Sragen, dan Surakarta,” kata dia, saat meresmikan layanan kesehatan ASN di lantai I Gedung Pemkab Klaten.

Menurut dia, beroperasinya layanan kesehatan tersebut, untuk meningkatan kualitas dan kesehatan para ASN. Dia juga mengatakan bahwa layanan Kesehatan ini, merupakan satu langkah maju, karena di Provinsi Jawa Tengah, baru ada tiga daerah yang membuka layanan seperti ini.

Layanan kesehatan ini buka setiap Senin dan Jumat, dan baru melayani layanan dasar seperti tensi dan pemeriksaan dasar lainnya. Untuk mendapatkan pelayanan ini cukup mudah, ASN hanya tinggal datang ke pusat layanan dan memeriksakan diri tanpa dipungut biaya.

Rina Dewi, salah seorang ASN yang sedang memeriksakan diri, mengatakan sangat terbantu. Ini sangat memudahkan ASN untuk memeriksakan Kesehatan badan.

“Sangat terbantu sekali karena tinggal periksa saja. Kalau pegel-pegel tinggal datang dan periksa saja. Kalau kurang berstamina, di sini juga ada vitamin. Saya berharap untuk teman-teman ASN, bisa memanfaatkan untuk deteksi dini,” kata Rina Dewi. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.