Dharma Wanita Persatuan Kendal Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal periode masa bhakti 2019 – 2024, Selasa (20/10/2020).

 

HALO KENDAL – Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal periode masa bhakti 2019 – 2024, secara resmi telah dilakukan melalui daring, Selasa (20/10/2020).

Ketua DWP Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal, Anjani Toha menyampaikan, jika Dharma Wanita harus mampu menjaga peran penting selaku istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mampu aktif dalam segala bidang.

“Saya mengajak kepada seluruh ibu-ibu untuk dapat berperan aktif, karena kita sebagai istri ASN juga mempunyai tanggung jawab moral dengan mendukung suami dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Selain itu DWP dituntut untuk cepat beradaptasi mengikuti perkembangan zaman yang terbilang bergerak cepat. Mengingat peran lain dari DWP adalah ikut melakukan penguatan pembangunan SDM secara lebih konperhensif dan terpadu.

Sementara itu, Staff Ahli Bidang SDM Pemkab Kendal, Astuti Watiningrum menyampaikan, untuk seluruh anggota DWP diharapkan mampu berkontribusi melalui program yang telah dirancang selama lima tahun ke depan.

Bupati Kendal, Mirna Annisa, katanya, juga berpesan agar peran dari DWP juga ditambah, salah satunya untuk ikut menyuarakan kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Bupati berpesan, agar semua anggota DWP Kabupaten Kendal untuk selalu mensupport program dari Pemkab Kendal. Terutama mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Astuti.

Hal tersebut, seperti yang disampaikan Pembina Dharma Wanita Jawa Tengah, Siti Atiqoh Supriyanti yang sempat berpesan pada waktu pengukuhan DWP Kabupaten/Kota.

“Bahwa peran dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat memahami konsekuensi dengan memberikan support yang terbaik,” pesan Atiqoh, yang juga istri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.