Dharma Wanita Persatuan Kendal Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Pembina Dharma Wanita Kendal, Sekda Muh Toha saat mengikuti pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kendal melalui daring bersamaan dengan kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Rabu (2/9/2020).

 

HALO KENDAL – Pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kendal secara resmi telah dilakukan melalui daring bersamaan dengan kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Rabu (2/9/2020).

Sebagai Pembina Dharma Wanita Kendal, Sekda Muh Toha berharap agar Dharma Wanita periode 2019 – 2024 dapat segera menyesuaikan diri pada tanggung jawab yang telah diberikan.

“Dharma Wanita harus mendukung kinerja, sekaligus mampu menciptakan kondisi nyaman baik di rumah maupun di lingkungan sekitar,” terangnya.

Toha juga mengatakan, Dharma Wanita memiliki peran tersendiri, karena sebagai pendamping mampu membuat kondisi yang nyaman di lingkungan keluarga.

“Diharapkan juga bahwa Dharma Wanita mampu memberikan perhatian terhadap tetangga atau saudara yang ada di lingkungan rumah mengingat kondisi saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Dharma Wanita Jawa Tengah, Siti Atiqoh Supriyanti berpesan bahwa peran dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat memahami konsekuensi dengan memberikan support yang terbaik.

“Sikologis suami apabila di rumah merasa tenang pasti akan memberikan dampak pada kerjaan menjadi lebih nyaman. Peran kita sebagai pendukung tidak memberikan intervensi kepada suami,” jelas Atiqoh.

Ditegaskan, dengan adanya organisasi bagi istri ini mampu menjadi wadah untuk bertukar pikiran secara positif.

“Kabupaten Kendal menjadi yang paling tertib dan terampil, sedangkan lima Dharma Wanita Persatuan lainya yang juga tertib adalah daerah Surakarta, Klaten, Wonosobo, Cilacap, dan Karanganyar,” ungkap istri Gubernur Ganjar Pranowo tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.