in

Dewan Support Atlet Kota Semarang Berkembang dan Berprestasi hingga Kancah Dunia

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyu Winarto saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Interaktif DPRD Kota Semarang dengan tema Strategi Pembinaan Atlet untuk Meraih Prestasi Gemilang, di Hotel Fave Semarang, Senin (10/6/2024).
HALO SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyu Winarto, mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan KONI Semarang untuk bisa melakukan pembinaan para atlet dengan baik sehingga nantinya dapat berprestasi dan mengharumkan nama baik Kota Semarang baik di tingkat nasional dan internasional.
“Kami prinsipnya setuju kalau tujuan pembinaan atlet itu untuk prestasi serta udapar membuat nama baik Kota Semarang berkibar kita support, apalagi selama ini komunikasi dengan KONI dan Pemkot terjalin dengan baik. Saya rasa sangat penting komunikasi kepada semuanya guna untuk mempertahankan prestasi atlet dari semua cabang olahraga (Cabor),” jelasnya, saat menjadi narasumber Dialog Interaktif DPRD Kota Semarang dengan Tema Strategi Pembinaan Atlet untuk Meraih Prestasi Gemilang yang disiarkan langsung melalui stasiun televisi swasta bertempat di Hotel Fave Semarang, Senin (10/6/2024).
Dewan juga mendorong semua cabor olahraga diberikan fasilitas tempat berlatih yang dibutuhkan oleh para atlet.
“Baik itu berupa cabor favorit, maupun tidak populer agar dilakukan secara merata. Jangan hanya memfasilitasi cabor yang populer saja, namun seharusnya diperhatikan agar semuanya bisa berprestasi,” katanya.
Liluk sapaan akrabnya, terus mengimbau semua masyarakat ikut mendukung agar atlet semangat berlatih dan mencetak prestasi.
“Supaya olahraga kita bagus dan berprestasi di kancah nasional sampai tingkat dunia. Dan bisa mempertahankan prestasinya yang ditorehkan Semarang, dengan komunikasi dan kerjakeras,” imbuhnya.
“Kami terus mendukung, cabor yang belum banyak dikenal masyarakat namun dipertandingkan di tingkat kota, provinsi dan nasional. Agar nantinya juga diperhatikan, seperti olahraga yang peminatnya banyak, misalnya terkait tempat berlatih dan pembinaan atlet untuk mencari bibit unggul sejak dini,” pungkasnya.
Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, bahwa pembinaan atlet di Kota Semarang saat ini sudah on track. Menurut Arnaz, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak.
“Alhamdulillah dari legislatif, Pemkot Semarang, selama ini telah bersinergi dengan KONI. Bersama- sama membangun olahraga di Kota Semarang tercinta ini agar menjadi barometer dan contoh di Indonesia,”katanya.
“Olahraga adalah salah satu cara kita, warga masyarakat merasa bangga dengan kotanya. Kalau olahraga berprestasi warga pun akan turut eforia, sehingga patriot olahraga harus kita perhatikan. Jika ada hal -hal yang tidak baik, akan kita benahi. Ini jadi ikhtiar kita bersama agar memberikan kontribusi bibit atlet di tingkat nasional,” imbuhnya.
Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman, pihaknya melakukan pembinaan atlet semua cabor yang ada, baik cabor yang kurang populer atau populer diapresiasi sama.
“Seperti pemerataan fasilitas berlatih dan penyediaan sport centre bagi atlet sehingga tetap berlatih, tetap berjuang meningkatkan prestasinya. Dan kini kami tengah menyiapkan atlet untuk ajang menjelang kejuaraan multievent PON XXI di Aceh dan Sumut pada September 2024 mendatang,” pungkasnya. (HS-06)

Rangkaian Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Rembang Gelar Bhakti Kesehatan

Sekda Jateng Dorong BLUD Kesehatan Kedepankan Pelayanan Masyarakat