Dewan Kerja Ranting Baturraden Diperkuat Lima Anggota Baru

Pelantikan lima anggota baru DKR Baturraden di Aula Riptaloka, Kantor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS– Menjelang akhir masa baktinya, Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden diperkuat lima anggota pramuka penegak dan pramuka pandega baru, dan mengubah posisi jabatan.

Lima anggota baru tersebut, dilantik oleh Waka Bina Muda Samsul Ma’arif, Jumat (05/03) di Aula Riptaloka, Kantor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.

Mereka berasal dari berbagai pangkalan, di wilayah Kwarran Baturraden dan menjadi bagian dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden setelah mengikuti serangkaian seleksi.

Turut hadir pada pelantikan Andalan Ranting Urusan (Anru) DKR, Desy Permatasari.

Waka Bina Muda Samsul Ma’arif, mengucapkan terima kasih, meski sudah menjelang tahun terakhir, mereka masih menunjukkan eksistensi dengan melakukan pergantian pengurus antarwaktu. Hal tersebut menunjukan dinamisasi kepengurusan di DKR Baturraden.

“Dengan dilantiknya lima anggota baru, saya berharap DKR Baturraden dapat menjaga eksistensi, menjadi Dewan Kerja yang dapat diandalkan dan dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. Selamat kepada Kak Ika Nikmatul Nur Azizah sebagai ketua baru yang menggantikan Kak Wita Salwa Salsabila karena studi diluar kota, semoga kepengurusan yang baru, DKR Baturraden menjadi lebih baik dan terus melakukan peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya,” pesannya.

Andalan Ranting Urusan DKR Desy Permatasari, mengatakan meski masa periode kepengurusan 2016-2021, pergantian pengurus DKR antarwaktu seperti agenda tahunan. Hal tersebut dilaksanakan mengingat pengurus yang biasanya aktif kemudian ada studi atau pindah tempat dan tinggal di luar kota sehingga tidak bisa melaksanakan kepengurusan. Agar formasi kepengurusan tetap genap 15 orang maka setiap tahun ada pergantian antar waktu, termasuk pada pelantikan ini dilantik ketua baru.

“Hal tersebut sekaligus kita gunakan untuk pengkaderan adik adik Pramuka penegak dan pandega untuk dididik menjadi pemimpin dan berlatih menjalankan sebuah organisasi,” katanya

Ketua DKR yang baru Ika Nikmatul Nur Azizah berharap kepengurusan baru dapat lebih kompak dari tahun sebelumnya, dan dapat bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan bersama.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, mari kita bangun roda kepengurusan dengan semangat yang baru, dan kita bulatkan tekad untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Ika. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.