in

Dewan Dukung Pemkot Semarang Realisasikan Pembebasan Lahan untuk Penanganan Banjir

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (kedua dari kiri) saat acara jumpa pers dengan awak media, Rabu (4/1/2023).

HALO SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang berupaya melakukan penanganan banjir secara jangka panjang. Terutama dalam masalah pengangaran sehingga bisa melaksanakan pembebasan lahan guna mendorong pembangunan mengurangi dampak genangan banjir.

Pihaknya, juga siap untuk melakukan koordinasi dan rapat-rapat mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan cukup besar. Sehingga bisa mengatasi dampak banjir di Kota Semarang tersebut agar bisa segera dilaksanakan dan masyarakat juga merasa tenang dan nyaman.

“Kami dari dewan prinsipnya mendukung program pemerintah, yang kaitannya untuk membuat masyarakat menjadi tenang dan nyaman. Sehingga kami akan lakukan koordinasi dan rapat-rapat guna mendorong kebutuhan anggaran itu dan tidak ada masalah dan berjalan baik,” terangnya.

Pilus sapaan akrab Ketua DPRD Kota Semarang, juga berharap banjir tidak terjadi di masa depan.

“Jangan sampai musim hujan datang tidak ada banjir lagi seperti sekarang ini. Kami mendorong pemkot Semarang upaya penanganan banjir agar lebih baik dan masyarakat tidak terkena dampak banjir tahun kedepannya,” pungkas Pilus. (HS-06)

Genangan Air di Jalan Kaligawe Sudah Aman, Kendaraan Mulai Melintas

Brimob Polda Jateng Bagikan Ribuan Makanan ke Korban Banjir di Semarang