in

Destinasi Wisata Di Kendal Menunggu Izin Buka

Pesona sawah di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal dengan latar pemandangan Gunung Ungaran.

 

HALO KENDAL – Kabupaten Kendal memiliki pesona wisata yang terbilang variatif. Hal ini karena letak geografis, di mana Kabupaten memiliki wilayah pantai dan pegunungan. Beberapa destinasi wisata di Kendal yang cukup terkenal di antaranya Curug Sewu, Pantai Ngebum, Pemandian Air Panas Limbangan, dan lainnya.

Di Kecamatan Limbangan sendiri, banyak sekali potensi alam yang sedang digarap untuk jadi destinasi wisata baru. Beberapa di antaranya, Desa Wisata Pakis, Curug Paleburgongso, Bukit Selo Arjuno, Hutan Pinus, dan Kebun Teh Promasan.

Yang menjadi hits adalah pesona sawah dengan latar pemandangan Gunung Ungaran yang berada di Desa Pakis.

Camat Limbangan, Widodo mengatakan, selama PPKM berlangsung seluruh wisata yang menjadi andalan di Limbangan masih dalam kondisi baik dan selalu dijaga.

Menurutnya, Limbangan ini memiliki banyak destinasi wisata, tentunya yang manjadi unggulan adalah pemandangan alam yang hampir kebanyakan dikelola oleh desa.

“Salah satunya yang saat ini hits adalah Desa Pakis yang menawarkan hamparan sawah sehingga pengunjung bisa berjalan melintas di atasnya,” jelas Widodo kepada halosemarang.id, Kamis (26/8/2021).

Dirinya menambahkan, perawatan yang terus dilakukan oleh para pengurus wisata bertujuan untuk persiapan apabila izin wisata telah dibuka.

“Seluruh tempat wisata yang berada di Kecamatan Limbangan telah siap dan tidak menunggu lama. Lantaran kondisi wisata di tempat kami selalu dijaga,” ujar Widodo.

Sementara Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menambahkan, pengelola hanya boleh mempersilakan pengunjung masuk ke tempat wisata setelah menunjukkan bukti vaksinasi.

Wahyu mengaku, pihaknya mendorong pengelola wisata agar mendirikan gerai vaksinasi bagi pengunjung yang belum vaksin.

Dalam pelaksanaan, Disporapar nantinya akan menggandeng Satgas Covid-19 dan Puskesmas setempat guna memastikan semua pengunjung wisata sudah tervaksin.

“Untuk saat ini destinasi yang menjadi uji coba adalah Pantai Ngebum di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu dan Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung,” pungkas Wahyu.(HS)

Share This

Ribuan Warga Antusias Datangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Brebes

AXA Mandiri & Bank Mandiri Serahkan Klaim untuk Nakes Covid-19 yang Gugur dalam Tugas