in

Desa Wisata Asap Indah Demak Masuk Nominasi API Tahun 2022

Kompleks pengolahan ikan asap di Desa Wonosari Kecamatan Bonang (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK –  Desa Wisata Asap Indah di Desa Wonosari Kecamatan Bonang, berhasil masuk nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022.

Desa Wisata Wonosari ditetapkan sebagai kategori destinasi belanja, karena desa wisata tersebut terkenal dengan produk pengolahan ikan asap, yang memiliki cita rasa khas dan banyak dikunjungi wisatawan untuk membeli produk tersebut.

“Desa Wisata Asap Indah berhasil jadi salah satu nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022 untuk kategori destinasi belanja,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, Selasa (05/07/22), seperti dirilis demakkab.go.id.

Endah mengungkapkan, berbagai inovasi mulai di kembangkan di Desa Wisata Asap Indah, seperti pengemasan produk yang lebih menarik dan unik,  diantaranya dari Mangut Iwak Tongkol Kalengan dan Frozen Food Ikan Asap.

“Kami harapkan inovasi ini dapat menjadikan Desa Wisata Asap Indah, lebih maju, unggul, meningkatkan kunjungan wisatawan dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam ajang bergengsi yang di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat warga Demak untuk ikut memberikan dukungan dengan cara melalui media sosial Instagram, Facebook, Youtube dan dapat melalui SMS. (HS-08)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Rabu (6/7/2022)

Pastikan Tak Ada yang Dirugikan, 2000 Lebih Timbangan di Pasar Rembang Ditera Ulang