in

Desa Jimbar Masuk Tiga Besar Lomba Desa Jawa Tengah

Penyerahan secara simbolis hadiah lomba desa tingkat Kabupaten Wonogiri. (Foto: Wonogirikab.go.id)

 

HALO WONOGIRI – Desa Jimbar, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri berhasil masuk tiga besar, dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Tengah. Desa yang menjadi juara pertama pada Lomba Desa di Kabupaten Wonogiri ini, diikutsertakan menjadi delegasi Kabupaten Wonogiri dan telah berhasil menjadi nominasi tiga besar desa terbaik se-Jawa Tengah.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memberikan apresiasi terhadap desa yang berhasil menorehkan prestasi pada penjurian lomba desa tahun ini. Pihaknya juga mengingatkan bahwa setiap kepala desa, punya tanggung jawab yang besar dalam mengamban tugasnya.

“Harus kita bangun suatu komitmen bersama, bahwa setiap kepala desa punya tanggung jawab yang besar. Ada dari Desa Jimbar, Desa Tambak Merang, dan Desa Paranggupito, menunjukkan dedikasi, kerja dan kinerja yang luar biasa. Desa Jimbar jadi juara pertama lomba desa di Kabupaten Wonogiri. dan menjadi nominasi tiga besar di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata dia, seperti dirilis Wonogirikab.go.id.

Bupati mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak, agar Desa Jimbar, bisa melalui proses visitasi, sebagai salah satu tahapan penilaian Lomba Desa di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Karena itu mari kita doakan dan kita dukung, semoga Desa Jimbar bisa menjadi juara pertama dan bisa mewakili Kabupaten Wonogiri dan Provinsi Jawa Tengah di lomba desa tingkat nasional,” ujar Bupati Joko Sutopo.

Pemenang Lomba Desa tingkat Kabupaten Wonogiri diumumkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Antonius Purnama Adi, Kamis (27/5) pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Antarwaktu di Kabupaten Wonogiri. Juara pertama adalah Desa Jimbar dari Kecamatan Pracimantoro. Juara kedua adalah Desa Tambak Merang dari Kecamatan Girimarto. Juara ketiga adalah Desa Paranggupito dari Kecamatan Paranggupito.

Hadiah bagi para juara berupa piala bupati dan uang pembinaan diserahkan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada masing-masing kepala desa pemenang lomba. (HS-08)

Share This

Muh Zuhri dan Muh Rosyid Wakili Klaten Maju di Ajang Pemilihan Penyuluh Agama Teladan Jawa Tengah

Halo Wonogiri, pelantikan kades antarwaktu