in

Desa Gosono di Wonosegoro Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II

Foto : Boyolali.go.id

 

HALO BOYOLALI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Tahun 2021 di Kabupaten Boyolali, akan dilaksanakan di Desa Gosono; Kecamatan Wonosegoro, Selasa (15/6) hingga Rabu (14/7).

Dalam program yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat itu, tersebut dibangun dua ruas jalan beton, masing-masing sepanjang 720 meter, lebar tiga meter, dan tebal 0,15 meter serta jalan sepanjang 480 meter, lebar tiga meter, dan tebal 0,12 meter.

Bupati Boyolali M Said Hidayat mengungkapkan, gelaran TMMD tersebut merupakan wujud sinergi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dengan TNI dan Polri, dalam membangun di daerah pedesaan.

Sehingga dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Gosono, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tetap jaga semangat kegotongroyongan ini. Menjaga semangat persatuan dan kesatuan kita. Ini akan memberikan satu dorongan energi positif ketika Boyolali membangun dalam semangat Boyolali Metal, untuk melangkah bersama menata bersama penuh totalitas,” kata Bupati Said, dalam pembukaan TMMD secara simbolis, di Ruang Merbabu, Kantor Bupati Boyolali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, Purwanto menjelaskan, TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 tersebut menyasar pada pembangunan fisik betonisasi jalan sepanjang 720 meter, lebar tiga meter dan tebal 0,15 meter serta jalan sepanjang 480 meter, lebar tiga meter dan tebal 0,12 meter.

“Ini (jalan) bisa menghubungkan antara Gosono dan Bojong yang akan memperlancar jalan ekonomi desa. Sehingga ekonomi masyarakat di Desa Gosono dan Bojong ini diharapkan akan naik dengan adanya pembangunan TMMD,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Pembangunan betonisasi jalan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp 689.646.000. Jumlah tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 251 juta dan APBD Kabupaten Boyolali sebesar Rp 400 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 38.646.000. (HS-08)

Share This

Terkait Rencana PPN Sektor Pendidikan, Agustina Wilujeng: Pendidikan itu Belanja Negara, Bukan Pendapatan

TMMD Reguler di Kelurahan Pajang, 40 Km Talut Kali Brojo Mulai Dibangun