in

Desa Dawungsari Kendal Terapkan PPKM Dengan Ketat

Pemberian paket sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri di Desa Dawungsari, Kecamatan Pegandon, Kendal.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Dawungsari, Kecamatan Pegandon bersama jajarannya melaksanakan pendistribusian paket sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

Kepala Desa Dawungsari, Ahmad Isrofi mengatakan, sejumlah paket sembako diberikan kepada keluarga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurutnya, pendistribusian bantuan paket Sembako ini diambil, dari anggaran dana desa yang sudah diatur dalam tim satgas desa pencegahan Covid-19.

“Kegiatan penyaluran paket Sembako tersebut kami distribusikan langsung ke rumah warga, door to door,” jelas Isrofi kepada halosemarang.id, Sabtu (17/7/2021).

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan guna cegah penyebaran Covid-19.

Isrofi mengaku, pasca dilakukannya penyemprotan disenifektan dan diberlakukannya PPKM darurat, warganya tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Dampak positif dirasakan adanya pemberlakuan itu, serta kami berikan kesadaran masyarakat agar patuhi protokol kesehatan. Kini desa kami tidak pertambahan yang positif Covid-19 maupun yang terpapar,” ungkapnya.

Ditambahkan, hanya ada tiga warga yang menjalan tes PCR, dan saat ini sudah dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Isrofi, pihaknya selalu koordinasi dengan Polsek Pegandon dan Koramil serta Forkompincam dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM Darurat.

Selain itu, langkah pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disenifektan di seluruh titik musala, masjid dan rumah warga.

“Pemerintah Desa Dawungsari selalu sinergi dengan Polsek Pegandon dan Koramil dan Forkompincam dalam mencegah penyebaran Covid di desa kami,” pungkas Isrofi.(HS)

Share This

Ganjar: Antusiasme Vaksinasi Jangan Sampai Pupus

RS Darurat Covid Donohudan Ditarget Selesai Dua Pekan