in

Depresi, Anak Bunuh Bapak Kandung di Sukorejo

Foto ilustrasi Tribratanews.jateng.polri.go.id

 

HALO KENDAL – Diduga mengalami gangguan kejiwan, Maksum (37), warga Dusun Klangu RT 3 RW 4, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo tega membunuh ayah kandungnya sendiri, Mahdum (58).

Kasus pembunuhan ini pertama kali diketahui oleh ibu pelaku Ngainah, yang juga istri korban.

Wakapolsek Sukorejo, Iptu Sugeng mengatakan, pelaku diduga memukul korban dengan senjata tajam di bagian leher dan mengakibatkan luka serius.

Mengetahui kejadian ini, istri korban mengundang tetangga dan anak-anaknya, setelah itu menghubungi Polsek Sukorejo.

“Saat kami datang ke TKP, sudah banyak warga di sana. Kemudian korban kami bawa ke Puskesmas. Sampai di Puskesmas setelah diperiksa ternyata sudah meninggal,” jelas Wakapolsek.

Diketahui, pelaku dalam melakukan pembunuhan menggunakan perkul (kampak). Kemudian dilakukan penangkapan kepada pelaku. Ditambahkan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Bahkan sesuai keterangan dari pihak keluarga, pelaku sudah tiga kali masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek, sambil mendengar keterangan saksi-saksi dan kami akan berkoordinasi dengan Kasatreskrim Polres Kendal, karena ini kejadian pembunuhan,” tukas Iptu Sugeng.

Sementara itu menurut pengakuan adik pelaku, Makmum, ia mengetahui kejadian setelah dihubungi tetangga depan rumah bapaknya. Dia memang tinggal tak jauh dari rumah keluarganya itu.

“Saya ditelpon tetangga yang mengatakan ibu saya teriak-teriak minta tolong, akhirnya saya langsung ke sini dan menemukan bapak saya sudah bersimbah darah di teras. Meski masih hidup tapi tetangga tidak berani menolong karena ada pelaku,” ungkapnya.

Makmum saudara kembar pelaku juga menjelaskan, jika bapaknya meninggal saat perjalanan menuju puskesmas.

“Bapak meninggal dengan luka akibat bacokan di leher sebelah kiri. Pelaku diamankan oleh aparat dibantu warga sekitar pukul 02.30 WIB,” pungkasnya.(HS)

Share This

Boyolali Siapkan Vaksinasi Tahap III

Mengenal Naseem Hamed, Petinju Kontroversial Yang Pernah Jadi “Prince” Di Atas Ring