Depay Sepakat Pindah ke Barcelona

Memphis Depay/dok.

 

HALO SPORT – Barcelona semakin dekat untuk mendapatkan Memphis Depay, penyerang Lyon asal Belanda. Pemain 26 tahun itu dilaporkan sepakat ke Camp Nou pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020.

Direktur Olahraga Lyon Juninho Pernambucano membenarkan kabar itu. Menurut dia, kontrak Depay masih tersisa 12 bulan.

‘’Memphis memiliki kesepakatan dengan Barcelona, kami tak akan menyembunyikannya,” tutur Juninho seperti dikutip Sport.

‘’Hal yang paling mungkin untuk saat ini adalah dia pergi dari Lyon,’’ tegasnya.

Transfer Depay ke Barca kabarnya menelan biaya sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 434 miliar). Angka itu lebih rendah daripada yang diinginkan Presiden Lyon Jean Michel Aulas.

Nilai transfer tersebut sudah disepakati Barca dan Lyon, karena Memphis memang ingin pindah ditambah kontraknya hanya menyisakan satu tahun saja. Depay adalah salah satu pemain yang sangat diinginkan pelatih Ronald Koeman.

Keduanya sudah bekerja sama di Timnas Belanda. Di pasukan Oranye, Koeman menempatkan Depay sebagai striker atau sayap kiri.

Memphis, yang punya kecepatan dan tembakan mematikan, moncer bareng PSV Eindhoven. Namun, kariernya terjun bebas ketika dibeli Manchester United.

Dia menemukan kembali performa terbaiknya saat dipinjam Lyon. Di klub Ligue 1 itu, pria dengan tinggi 176 cm ini menyumbang 47 gol dari 107 laga.

Koeman terang-terangan memilih Depay dibandingkan Ousmane Dembele. Dembele tak disukai lantaran tidak disiplin dan kerap cedera.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.