Densus 88 AT Tangkap 99 Terduga Teroris

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Dr H Ahmad Ramadhan SH MH MSi. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Detasemen Khusus 88 Anti Teror telah menangkap 99 terduga teroris, pascaledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar.

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Dr H Ahmad Ramadhan SH MH MSi, Densus 88 AT Polri akan terus melakukan kegiatan tindakan Kepolisian, untuk mencegah aksi terorisme di tanah air.

“Kemarin pada 29 April 2021 sejak siang hingga malam Densus 88 AT Polri berhasil mengamankan 11 terduga teroris kelompok JAD di Makassar. Ini merupakan jaringan yang sama yaitu dari Kelompok Vila Mutiara yang kemudian aktif di JAD yang berafiliasi dengan jaringan terorisme ISIS,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Para tersangka yang ditangkap, menurut dia memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Hingga saat ini secara global, Densus 88 AT Polri telah menahan 55 teroris Makassar. Mereka terdiri atas 48 laki-laki dan 7 perempuan,” kata dia.

Dari data tersebut, total secara keseluruhan yang telah diamankan pascaledakan Gereja Katerdal di Makassar sampai saat ini oleh Polri sebanyak 99 orang dengan rincian.

Dari jumlah itu, sebanyak 5 teroris ditangkap di NTB sebanyak 5 teroris, Jakarta sebanyak 12 teroris, Wilayah Makassar sebanyak 55 teroris, Jatim 5 teroris, Jabar sebanyak 6 teroris, Jateng sebanyak 6 teroris, Bekasi sebanyak 1 teroris, dan Yogyakarta sebanyak 9 teroris.`(HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.