Denny Septiant Resmi Jadi Anggota Dewan, Gantikan Romli Mubarok

Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Tasi Denny Septiviant.

 

HALO SEMARANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto bersama Wakil Ketua DPRD Sukirman dan Quatly Abdulkadir Alkatiri membuka rapat paripurna yang digelar secara virtual, dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Pengganti Antar-Waktu (PAW) DPRD Provinsi Jateng, Senin (22/3/2021).

Turut hadir dalam rapat itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saat memberikan sambutan, Bambang mempersilakan Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dalam keputusan bernomor 161.33-404 Tahun 2021 itu, disebutkan bahwa Tasi Denny Septiviant dinyatakan menggantikan Romli Mubarok dari Fraksi PKB, yang sebelumnya meninggal dunia.

- Advertisement -

Kemudian, Bambang membacakan sumpah Anggota DPRD dan diikuti Tasi Denny Septiviant. Dilanjut dengan penandatanganan berita acara sumpah/ janji dan pakta integritas DPRD.

“PAW Denny Septiviant itu untuk menggantikan Almarhum Romli Mubarok. Mudah-mudahan, kita bisa bekerja bersama-sama untuk kepentingan pembangunan Jateng,” kata Bambang Krebo sapaan akrab Bambang Kusriyanto.

Sementara itu, ditemui usai rapat paripurna, Tasi Denny Septiviant mengatakan, sebagai anggota Komisi A atau Bidang Pemerintahan dan merupakan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), dirinya sementara ini akan mengikuti program-program yang telah ditetapkan.

“Komisi A tugasnya di pemerintahan, jadi ada beberapa program-program sudah ditetapkan saya ikuti terlebih dulu apa yang sudah ditetapkan,” kata Denny.

Namun, sebagai anggota dewan pengganti antar-waktu anggota DPRD Jateng untuk sisa masa jabatan 2019-2024, Denny tetap memiliki prioritas yang akan dikerjakan selama menjadi anggota dewan. Dirinya berupaya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada dirinya.

“Kami ingin ada program-program yang lebih baik dan mendukung sahabat kami di tingkat atau level ranting Nahdhatul Ulama. Itu yang menjadi prioritas kami nanti di Komisi A,” tutur pria yang juga menjabat Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Jawa Tengah ini.

Sebagai informasi, Tasi Denny Septiviant memenuhi syarat sebagai PAW legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdasarkan perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Di Fraksi PKB, Denny menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB.

Denny meraih suara terbanyak kedua setelah almarhum Romli Mubarok dari PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 (Grobogan dan Blora).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.