Dengan Rp 10 Ribu, Warga Kendal Bisa Nikmati Keindahan Wisata Pantai Cahaya Sepuasnya

Objek wisata Pantai Cahaya di Desa Sendangsikucing Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Selama bulan Agustus tahun ini, objek wisata Pantai Cahaya di Desa Sendangsikucing Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal memberi promo menarik bagi warga Kendal.

Dengan tiket masuk Rp 10.000, warga dapat menikmati keindahan pantai dan taman satwa (Minizoo) yang ada di objek wisata Pantai Cahaya. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ber-KTP Kendal, satu tiket seharga Rp 10 ribu dapat digunakan untuk berdua.

Selain itu, objek wisata yang dikelola oleh PT Wesut Seguni Indonesia (WSI) ini juga menggratiskan tiket bagi anak-anak, dengan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Promo ini kami persembahkan sebagai kado bagi warga Kendal di hari jadi Kendal dan HUT RI ke-75 selama bulan Agustus,” kata Direktur PT WSI, Yanuar Handoko, Sabtu (8/8/2020).

Objek wisata Pantai Cahaya yang sebelumnya ditutup selama pandemi Covid-19 dan mulai dibuka sejak 26 Juni 2020, kini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Manager Operasional PT WSI, Iqbal menuturkan, selaku pihak pengelola objek wisata, pihaknya tak pernah bosan untuk senantiasa mengimbau kepada para pengunjung yang datang untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan, pentas lumba-lumba dan mini zoo menjadi sebuah wanaha yang paling ramai dikunjungi setelah objek wisata Pantai Cahaya kembali dibuka.

“Untuk wahana kolam renang memang belum kami buka, sampai menunggu imbauan lebih lanjut dari pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, setiap akhir pekan pengunjung biasanya membludak meski jumlahnya masih di kisaran ratusan orang.

“Sore hari setelah pukul 16.00 pengunjung juga ramai berdatangan untuk menikmati view sunset dari Pantai Cahaya. Kami juga mematok tiket Rp 10 ribu bagi wisatawan yang berkunjung menikmati keindahan sunset dari Pantai Cahaya. Untuk pengunjung yang ingin menonton pentas lumba-lumba kami menyediakan tiket tersendiri Rp 25 ribu,” imbuhnya.

Iqbal juga menjelaskan, di Pantai Cahaya banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Ada pentas lumba-lumba, mini zoo, pentas satwa, trampolin, carousell hingga bermain sepuasnya di teluk Pantai Cahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Fitri, seorang ibu rumah tangga yang berkunjung di Pantai Cahaya besama suami dan buah hatinya mengaku senang berwisata di Pantai Cahaya.

“Di rumah terus selama pandemi membuat anak-anak bosan. Kami cari hiburan di sini dengan keluarga karena dekat dan murah,” ungkapnya.

Fitri juga menyampaikan, sebagai bentuk kehati-hatian dalam menjaga kesehatan, dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak demi keselamatan bersama.

“Di tas saya juga selalu sediakan hand sanitizer dan masker cadangan biar lebih aman,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.