in

Dengan Khataman Qur’an, BKPRMI Jateng Dan LTQ Madani Semarang Kirim Doa Untuk Palestina Dengan Khataman Qur’an

Kegiatanan kirim doa ke Palestina dengan khataman Al-Qur’an oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah bersama Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Madani Semarang, Sabtu (22/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah bersama Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Madani Semarang menggelar kegiatan kirim doa ke Palestina dengan khataman Al-Qur’an.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian oleh para Hafizah dan Ustazah yang dilaksanakan di Pusponjolo Dalam VI, Kecamatan Semarang Barat, Sabtu (22/5/2021).

Kirim doa ini merupakan salah satu rangkaian acara solidaritas terhadap Palestina.

“Ini bentuk kecintaan dan kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” terang Dimas Anafadli ketua BKPRMI Jawa Tengah.

Dimas mengatakan, deretan acara-acara lainnya menyebut antara lain seperti edukasi melalui mimbar-mimbar masjid atau salat Jumat.

Kemudian ada juga donasi yang di mana, penting dilaksanakan di bulan Syawal lalu. Lalu yang terakhir doa dzikir pagi bersama ini.

“Kami akan khataman Quran dari juz 1 sampai 30. Ini sekaligus doa untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara ini Dimas berharap jika yang harus dilakukan masyarakat bukan hanya mengecam, namun juga memikirkan, bagaimana membuat Palestina merdeka.

Kemudian berbagai aksi solidaritas ini begitu penting dilakukan karena Palestina punya akar yang penting bagi sejarah umat Islam.

“Di sana tempat lahir para nabi dan jadi kiblat kita semua di Masjidil Aqsa,” pungkasnya.

Sementara dari Lembaga Tahfidz Quran Madani Semarang, Nur Saadah mengungkapkan kesenangannya karena semua pihak bisa saling bahu-membahu untuk membantu Palestina.

“Alhamdulillah bisa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu rakyat Palestina,” ucapnya.(HS)

Hendak Berangkat Ke Gontor, 33 Santri Diwajibkan Rapid Test

Kelompok Mahasiswa Undip Ini Inisiasi Kampanye #Rajinminumair