Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Dengan “Dia”, Anji Buat Ribuan Mahasiawa Baru Udinus Histeris

Penampilan Anji di Udinus Semarang.

 

HALO SEMARANG – Penampilan apik penyanyi Anji, mampu membuat 3923 mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang histeris dan “pecah”. Penyanyi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut tampil dalam acara Dinus Night Festival, kegiatan penutup Dinus Inside di halaman kampus Universitas Dian Nuswantoro, Jl Imam Bonjol No 207 Semarang, Rabu (4/9/2019) malam.

Menyanyikan tujuh lagu andalannya seperti “Dia”, “Wanita Terhebat”, dan “Melepasmu”, mantan vokalis Drive ini seakan membawa suasana malam itu lebih syahdu. Apalagi di tengah konsernya, Anji sempat mengajak salah satu mahasiswa bernama Desi untuk ikut menyanyikan lagu “Percaya Aku”, cover lagu Cyntia Gabrilia.

Selain bernyanyi bersama, Anji juga memberikan jaket yang dikenakannya kepada mahasiswa tersebut. Hal itu tentu membuat penonton lain seakan “iri” atas perlakuan tersebut. Apalagi Anji juga memberikan pelukan hangat usai keduanya menyanyikan lagu.

“Desi mendapatkan jaket saya karena berani naik panggung. Maka sebenarnya keberanianlah yang membuat kalian memiliki kesempatan lebih dibanding lainnya,” kata Anji.
Keriuhan ribuan penonton kembali pecah saat Anji mengajak untuk ikut menyanyikan lagu andalannya berjudul “Dia”. Meski akhirnya lagu tersebut dinyanyikannya sebagai lagu terakhir penampilan penyanyi yang kini lebih kerap menggunakan akun media sosial dengan nama Duniamanji itu.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Udinus. Saya berharap mahasiswa baru Udinus bisa sukses di masa depan,” kata Anji di sela lagu.

Sebagai informasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melantik 3.923 mahasiswa baru.

3.923 mahasiswa baru tersebut terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana. Dinus Night Festival kali ini mengambil tema ‘Art of Culture’.

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada kepercayaan masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia terhadap Udinus.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Udinus. Mahasiswa kami dari wilayah Barat dan Timur Indonesia, bahkan dari Papua ada belasan orang yang bergabung dengan kami. Ini artinya Udinus telah dikenal dan dipercaya secara nasional maupun Internasional,” papar Prof Edi saat membuka Dinus Inside 2019.

Pihaknya memang sengaja menghadirkan penyanyi Anji untuk menghibur mahasiswa baru. Mereka diharapkan dapat berbaur bersama dalam kemeriahkan penutupan Dinus Inside 2019.

“Semoga mahasiswa baru dapat menikmatinya dan saya ucapkan selamat bergabung menjadi bagian dari Udinus,” tutur Prof Edi didampingi oleh Nining Sekar selaku Kepala Humas Udinus.

Dinus Inside sendiri merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Udinus. Diselenggarakan pada 2-4 September 2019. Setelah acara pembukaaan pada Senin lalu, mahasiswa baru mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan sesuai fakultasnya masing-masing. Tak hanya itu saja terdapat kegiatan penanaman mangrove dalam rangka mengurangi abrasi, seminar wawasan kebangsaan, hingga kewirausahaan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang