Demokrat Kendal Tetap Dukung Kepemimpinan AHY

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, dalam acara Media Gathering di salah satu tempat wisata di Kendal, beberapa waktu lalu.

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Kendal, menyatakan tetap tegak lurus kepada Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan tersebut disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Demokrat Kendal Wahyu KH, menyikapi terpilihnya Moeldoko dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat kontra AHY.

“DPD Demokrat Jawa Tengah, mulai hari ini dan besok menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan tadi Ketua DPD juga sudah menyampaikan, bahwa semua DPC se-Jawa Tengah, termasuk Kendal, tegak lurus ke Mas AHY,” terang Wahyu, Jumat (5/2/2021).

Dia menilai, pelaksanaan KLB kontra AHY di Medan tidak memenuhi persyaratan, karena tidak sesuai dengan AD/ART partai. Yakni syarat KLB harus dihadiri 2/3 dari ketua DPD, kemudian lebih dari 50 persen ketua DPC, dan tidak boleh diwakilkan.

“Sedangkan pelaksanaan KLB di Medan, sebagian besar bukan pemilik hak suara sah. Kami pun tidak tahu, mereka kader dari siapa dan dari mana,” ungkapnya.

Untuk itu, Wahyu menegaskan, DPC Demokrat Kendal tetap tegak lurus, dengan kepemimpinan AHY hasil dari konggres ke V Partai Demokrat.

Terkait adanya 14 orang yang mengaku perwakilan dari Jawa Tengah dalam KLB, Wahyu menegaskan itu adalah bohong.

“Mereka tidak masuk dalam Surat Keputusan (SK) kepengurusan partai baik tingkat DPD maupun DPC yang ada di Jawa Tengah,” tandasnya.

Bahkan, lanjut Wahyu, tadi sore, Ketua DPD Demokrat Jateng bersama dengan semua Ketua DPC se-Jawa Tengah sudah menggelar konferensi pers dan menunjukkan SK kepengurusan masing-masing disertai dengan KTP.

“Jadi nama-nama mereka yang datang ke kongres di Medan dan mengaku dari perwakilan Jawa Tengah tak ada satupun yang masuk dalam SK kepengurusan,” tukas Wahyu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.