in

Demi Trofi, Butuh Pembenahan di Tiga Area

Ole Gunnar Solskjaer/dok.

 

HALO SPORT – Selepas merasakan final Liga Europa, musim depan Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dituntut manajemen untuk memberikan trofi juara.

Solskjaer menyatakan siap mengembat target itu. Namun, untuk merealisasikannya, dia butuh pembenahan di tiga area.

Pelatih asal Norwegia ini berharap progres timnya terus berjalan. Pada Liga Primer Inggris 2020-2021, The Red Devils berada di posisi kedua, tapi tertinggal 12 poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Menuntaskan musim sebagai runner-up merupakan prestasi terbaik MU sejak kali terakhir juara pada 2012-2013. Ini adalah kali kedua klub yang bermarkas di Old Trafford itu menduduki urutan kedua setelah musim 2017-2018.

Mantan bek Setan Merah, Wes Brown, menilai pasukan besutan Solskjaer masih perlu penguatan yang signifikan untuk menjadikan tim saat ini kandidat juara sesungguhnya.

Brown menyarankan MU merekrut striker Harry Kane, plus dua pemain lagi untuk memperkuat lini tengah dan belakang. Menurut dia, Harry Maguire dan kolega masih lemah dalam konsistensi.

‘’Pada hari terbaik, mereka bisa mengalahkan tim mana pun di dunia. Namun, ketika bermain di bawah form, mereka kedodoran lawan tim-tim yang secara teknis lemah,’’ ungkap Brown seperti dilansir dari Sky Sports.

Dia menegaskan, normalnya sebuah tim punya dua bek tengah yang mapan. Saat ini MU butuh tambahan seorang bek tengah baru, satu gelandang, dan seorang striker.

‘’Klub juga perlu melepas sejumlah pemain. Saya tahu terkadang itu lebih mudah diucapkan, tapi mereka harus menyediakan ruang untuk pemain baru,’’ paparnya.

Analisis Brown pun diamini Rio Ferdinand, eks kapten Setan Merah. Ferdinand berharap mantan klubnya bisa menambah koleksi trofi di lemari prestasi MU.(HS)

Share This

Pemkab Kudus Klaim Vaksinasi Nakes dan Tendik Capai Target

Marquez Belum Pulih Total, Honda Pesimistis