in

Demi Posisi Pertama, Siap Kerja Keras bagai Kuda

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Demi memburu posisi pertama, Francesco ‘’Pecco’’ Bagnaia siap bekerja keras bagai kuda selama jeda musim MotoGP 2021.

Secara keseluruhan, Ducati tampil oke pada paruh pertama. Tiga pembalapnya mampu berada di posisi lima besar.

Meski demikian, tetap ada yang mengganjal di hati pabrikan asal Italia itu. Pasalnya, puncak klasemen masih dipegang pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo.

Hal itulah yang membuat resah Bagnaia selaku salah satu pembalap terbaik Ducati. Untuk menyalip Quartararo, Pecco terus bekerja keras selama libur paruh musim.

‘’Kami perlu mengambil langkah untuk meraih gelar juara tahun ini. Kami harus meningkatkan performa,’’ ungkap Pecco seperti dikutip dari Motorsport.

Pembalap berkebangsaan Italia ini siap habis-habisan. Dia juga ingin Ducati berkembang menjadi motor terbaik.

Bagnaia (24) enggan bersenang-senang, dan memilih fokus menatap MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 8 Desember mendatang.

‘’Kami akan memiliki banyak pekerjaan selama liburan musim panas untuk lebih siap di Austria,’’ tutur juara dunia Moto2 2018 ini.

‘’Saya ingin berbicara banyak hal dengan tim untuk menemukan sesuatu yang bisa membantu kami karena saat ini Fabio dan Yamaha selangkah lebih maju,’’ jelas pembalap bernomor 63 itu.

Pecco tampil luar biasa pada tahun ini. Dari sembilan balapan, dia mengoleksi 109 poin dan menduduki urutan ketiga dalam klasemen sementara.(HS)

Share This

Berebut Titel Kedua untuk Klub

Hadapi Poirier Desember 2021