in

Demi Penuhi Keinginan Fans

Oliveira (kiri) dan Makhachev/dok

HALO SPORT – Ultimate Fighting Championship (UFC) membuat keputusan brilian terkait laga untuk mengisi kekosongan juara di kelas ringan.

Pihak UFC akan menggelar duel antara Charles Oliveira dan Islam Makhachev pada UFC 280 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 22 Oktober mendatang.

Pertarungan ini untuk memenuhi keinginan fans dan mewujudkan impian Makhachev.

Kampiun divisi ringan UFC kosong selepas gelar Oliveira dicopot karena kelebihan berat badan pada partai melawan Justin Gaethje dalam UFC 274.

Titel raja tanpa mahkota disematkan kepada Charles setelah mengalahkan Gaethje. Do Bronx (32), julukan Oliveira, sudah mencetak 11 kemenangan beruntun.

Fighter asal Brasil ini sebelumnya enggan melawan Makhachev dengan alasan Islam baru sekali menang atas petarung top 10.

Namun, UFC telah menetapkan Do Bronx harus meladeni anak didik Khabib Nurmagomedov itu.

Bagi Makhachev (30), kesempatan memperebutkan titel membuat misinya untuk membawa pulang gelar ke kampung halamannya semakin mendekati kenyataan.

‘’Charles versus Islam memang harus diwujudkan,’’ ujar Dustin Poirier yang pernah ditundukkan Oliveira seperti dikutip dari MMA Junkie.

Do Bronx saat ini memiliki rekor 33 kali menang, delapan kali kalah, dan sekali no contest. Sementara rekor Makhachev adalah 22 kali menang dan hanya satu kali kalah.(HS)

Polemik Askab PSSI Kendal, Yoyok Sukawi: Sudah Resmi dan Sudah Saya Keluarkan SK

Terbuka untuk Temukan Kelemahan