Demi Menjaga Kelestarian Satwa dan Keasrian Alam, 50 Ekor Perkutut Dilepas di Alam Bebas

Pelepasan burung perkutut oleh beberapa komunitas yang peduli lingkungan di wana wisata Curug Sewu Kendal, Minggu (23/8/2020).

 

HALO KENDAL – Demi menjaga kelestarian satwa, keasrian alam dan lingkungan, khususnya di wana wisata Curug Sewu Kendal, sedikitnya 50 ekor burung perkutut dilepas bebas ke alam oleh komunitas yang peduli lingkungan.

Demikian disampaikan Seksi Pelestarian Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK), Sekar Jagat, usai melepas 50 ekor burung dalam acara pelestarian burung dan pemberian makan satwa di wisata Curugsewu Patean Kendal, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan bersama Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, Dinas Pariwisata, Perum Kehutanan, KPPK, dan Relawan Forum Relawan Peduli Lingkungan (Forelik) Kendal ini berlangsung sederhana.

Burung perkutut yang telah disiapkan, dilepaskan secara bersama-sama oleh perwakilan komunitas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini burung perkutut semakin banyak di alam liar, meskipun banyak juga yang kita rawat buat anggungan di rumah,” ungkap Sekar Jagat.

Relawan Peduli Lingkungan, Misbah Anam mengatakan, burung yang dilepas liarkan, diharapkan bisa menambah koleksi satwa liar di wisata Curugsewu. Burung-burung itu juga diharapkan bisa beranak pinak di alam bebas.

“Kegiatan pelepasan burung dan pemberian makan satwa, diharapkan bisa terus berjalan tahun-tahun ke depan. Dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan atau meramaikan wisata yang ada di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Curugsewu Budianto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para komunitas yang peduli dengan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan juga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nuansa wisata lebih baik lagi,” ujarnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.