in

Demi Keselamatan, Aturan Traffic Light Tugu Adipura Rembang Diubah

Foto : Rembangkab.go.id

 

HALO REMBANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang mengubah aturan traffic light di pertigaan Tugu Adipura Kabupaten Rembang, yang semula kendaraan dari barat menuju ke timur bisa jalan terus, sekarang harus mengikuti nyala lampu traffic light.

Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Doni Setiawan, menerangkan perubahan aturan itu sebenarnya sudah diberlakukan sejak 28 September lalu.

Adanya perubahan aturan tersebut menurut Doni berdasarkan adanya masukan dari sejumlah pihak, yang sering datang ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kantor Bupati termasuk ASN, yang bekerja di Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah Rembang.

Mereka merasa kesulitan menyeberang jalan, ketika hendak menuju ke kantor atau saat pulang karena kendaraan dari arah barat mulai padat, terlebih banyak yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Memang kalau kendaraan langsung ke utara itu beresiko. Karena rata-rata yang lewatkan kendaraan besar, jadi untuk masuk ke utara (kantor) itu harus berhenti dulu. Padahal di tengah jalan juga banyak kendaraan besar juga,” kata dia seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Dirinya mengungkapkan, dulu kendaraan dari arah barat menuju ke timur diperbolehkan untuk jalan terus karena arus kendaraan masih tergolong sepi. Namun saat ini jumlah kendaraan sudah semakin banyak sehingga wajib harus mengikuti lampu traffic light.

Bagas Fajarudin, pengendara asal Soditan Lasem mendukung perubahan perubahan aturan pada traffic light itu. Dari segi keamanan, perubahan traffic light lebih terjamin.

“Melihat banyaknya penyeberang jalan jelas lebih aman kalau kendaraan dari barat mengikuti lampu. Terlebih kendaraan dari arah barat seringnya melaju kencang, kadang bikin yang menyeberang was-was,” kata dia. (HS-08)

Share This

Bank Jateng Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk RSUD dr Soediran Mangun Sumargo Wonogiri

Terkendala Droping Vaksin, Rembang Kembali Level 3