in

Demi Kenyamanan Tamu, Karyawan Hotel Ciputra Semarang Ikuti Cek Kesehatan

Suasana pengecekan kesehatan rutin yang diikuti puluhan karyawan Hotel Ciputra Semarang (HCS), baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Guna memastikan kesehatan tubuh, terlebih bagi para karyawan yang ada di bagian operasional dan yang bertanggung jawab pada penyajian makanan, karyawan Hotel Ciputra Semarang (HCS) diwajibkan mengikuti cek kesehatan rutin setiap 1 tahun sekali. Hotel yang berada di bawah naungan Ciputra Group dan Swiss-Belhotel International ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam dalam menggelar Medical Check Up rutin karyawan.

Erny Kusmastuti, selaku General Manager HCS menjelaskan, bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk rasa perhatian dari menejemen terhadap karyawan dalam hal menjaga kesehatan mereka. Kegiatan ini juga dinilai sebagai salah satu standart keamanan penyajian makanan kepada para tamu HCS, serta langkah preventif memastikan bahwa dari awal penyajian makanan dan minuman, tamu tidak perlu khawatir lagi karena karyawan yang bertugas sudah dinilai sehat, baik dari fisik maupun jasmani.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh karyawan HCS sehat dan aman untuk menjamu tamu yang menginap maupun yang bersantap di resto atau lounge,” ujar Erny, Selasa (23/5/2023).

Beberapa tes dijalani, lanjut Erny, mulai dari cek fisik, rectal swab, tekanan dan pemeriksaan darah. “Sebanyak kurang lebih ada 45 karyawan operasional yang berhubungan langsung dengan penyajian makanan dan minuman melewati tes seperti tes mata, suhu badan, tes darah untuk mengetahui lebih dalam tentang suatu kesehatan, dan juga pengecakan bakteri melalui rectal swab,” pungkas Erny.(HS)

Damkar Semarang Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran di Tingkat Kelurahan

Ketua Komisi A DPRD Kendal Bantu Biaya Pembuatan Gigi Palsu Pelajar Korban Kecelakaan