in

Demak Terima Penghargaan Kota dan Kabupaten Terbaik Smart Society

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo, Anang Ahmad Latif menyerahkan penghargaan kepada Bupati Demak Eisti’anah, Selasa (14/12), pada acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE, dan Pameran Smart City, di Nusantara Hall Ice BSD Jakarta. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak, menjadi salah satu dari 17 kota atau kabupaten di Indonesia, yang mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, sebagai kota atau kabupaten terbaik smart society.

Selain Demak, wilayah lain yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kabupaten Bantul, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Batang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pati, Kabupaten Sumenep, Kota Batu, Kota Madiun, Kota Magelang, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Surakarta, Kota Tanggerang Selatan, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Situbondo, dan Kota Sibolga.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo, Anang Ahmad Latif kepada Bupati Demak Eisti’anah, Selasa (14/12), pada acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE, dan Pameran Smart City, di Nusantara Hall Ice BSD Jakarta. Kegiatan tersebut juga dapat disaksikan melalui chanel Youtube Kemkominfo TV.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, menyampaikan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi komitmen dari kota/kabupaten yang mengikuti program smart city.

“Penghargaan ini sebagai partisipasi dan mengaspirasi Kota/Kabupaten lainnya untuk melakukan inisiatif pembangunan yang berbasis smart city,” kata Johnny Gerard plate.

Dirinya menjelaskan, pengembangan smart city sebagai bentuk dari untilitasi teknologi digital dalam pengelolaan kota daerah modern dan merupakan salah satu aktualisasi dari transformasi digital yang inovatif dan yang solutif.

Gerakan menuju smart city, lanjutnya, adalah inisiatif bersama antara Kominfo dengan berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam mendorong pembangunan berbasis smart city di Indonesia.

Lebih lanjut dirinya mengajak kota atau kabupaten lainnya untuk menjadi wilayah smart city.

“Mari bangun ketangkasan kota lewat utilitasi teknologi, sambut potensi dan resiliensi negri melalui smart city demi mewujudkan Indonesia terkoneksi semakin digital semakin maju.” (HS-08)

Bupati Brebes Berharap Vaksinasi Capai 70 Persen Sebelum Tahun Baru

Berikan Bantuan, Ditjen PDSPKP Berharap Sentra Pengolahan Ikan Asap di Demak Jadi Modern